• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bom Atom Lebih Bahaya Diledakkan di Darat, Laut, ataukah di Udara?

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Bom Atom Lebih Bahaya Diledakkan di Darat, Laut, ataukah di Udara?

Inilah dia bom pemusnah berkekuatan raksasa. bom atom ia benar-benar mengerikan. Benda ini dikenal bisa ngancurin satu kota. Tapi kalian pernah kepikiran nggak apa jadinya kalau bom atom ini diledakin jauh di atas awan atau di dasar lautan? Akankah dia nimbulin hujan beracun dan mengundang tsunami raksasa? Jadi pertanyaannya darat, laut, udara, mana yang paling bahaya?

Ternyata yang paling nggak bahaya bagi kita itu kalau diledakinnya di lautan gaes. Uji coba bom atom di dasar laut sebenarnya udah banyak dilakukan sejak 70 tahun terakhir. Tapi kita nggak pernah ngerasa atau bahkan jadi korban, karena emang efeknya itu hampir nggak ada. Itu karena ketika bom atom meledak di bawah laut, dia itu bakal bikin gelembung air yang nyala dan terus membesar dan bisa sampai 1 km lebarnya.

Quote:


Tapi gelembung itu bakal pecah karena tekanan di laut terdalam yang juga ternyata besar banget, alias bisa kayak ditiban 100 ekor paus biru wow. Dan pecahan gelembung itu bakal naik ke permukaan laut, menguap lalu hilang begitu aja. Jadi intinya kita nggak bakal ngerasain efek apa-apa kecuali para penghuni laut yang malang.

Kalau gitu mana yang lebih bahaya dari bom di lautan? jawaban singkatnya di udara. Kenapa begitu? Karena eksperimen ini bener-bener pernah dilakuin waktu bom satu ini diledakin di langit hawai. Tingginya itu udah sampai dekat stasiun luar angkasa internasional kita sekarang. Dan tebak apa yang terjadi. Nyatanya pada saat itu angkasa jadi cantik seketika karena efek ledakan yang warna-warni.

Quote:


Tapi nggak cuma itu ledakan justru malah bikin listrik mati selama beberapa hari dan sabuk radiasi. Hasilnya kan dia juga ngilangin sinyal komunikasi kita. Meskipun bikin sinyal jadi hilang, nyatanya bom di udara itu masih nggak terlalu berbahaya asalkan puing-puingnya nggak ada yang jatuh menimpa kita hehe.

Karena disinilah juara kita, bom atom di daratan. Alasannya tentu saja karena paling dekat sama tempat tinggal kita dan tingkat keparahannya tergantung dari seberapa jauh kita dari titik ledakannya. Di radius pertama kita bakal punya lapangan tandus yang luas. Karena bom akan nganggep kita kayak debu kotor yang habis disapu bersih alias nggak akan ada yang selamat di sini.

Quote:


Radius selanjutnya orang yang selamat dari bom sebagian besar akan mati karena kanker radiasi dari ledakan. Lebih lebar lagi orang-orang di radius ini bakal ngalamin awan panas yang bikin kita bisa kena luka bakar yang parah. Dan radius lebih luas lagi ledakannya bisa ngancurin kaca-kaca di sana sini.

Itulah dampaknya yang juga di rahasiain sama orang-orang di 2 kota terdahulu korban bom atom yakni Hiroshima dan Nagasaki, ketika kotanya rata oleh dua bom atom dahsyat. Jadi sekarang kita tau mana lebih bahaya bom diledakin di darat, laut atau udara kan?

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Googling
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
emineminna
nilwatikta1965
asamboigan
asamboigan dan 17 lainnya memberi reputasi
16
6.5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.