kripikirAvatar border
TS
kripikir
iPhone 14 di Kabarkan akan Menggunakan Punch Hole, Selamat tinggal iPhone Berponi
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane



Pengguna iPhone saat ini sudah mulai berkeluh kesah dengan poni atau notch yang ada di atas layar. Ketika smartphone android sudah beralih ke model punch hole atau tompel, iPhone masih setia dengan model poni. iPhone di rasa kurang bisa mengikuti perkembangan jaman, padahal biasanya iPhone yang selalu menjadi kiblat di dunia teknologi smartphone. Keberadaan poni di iPhone juga sebuah perjalanan panjang, dulu sebelum iPhone berponi sebagai salah satu fitur keamanan dari iPhone adalah tuoch ID. Sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol home fisik yang ada di iPhone, keberadaan touch ID ini juga membuat trend tersendiri di dunia smartphone saat itu.


Ketika kebanyakan smartphone android mulai menggunakan poni pada layarnya dan bezell semakin tipis, iPhone masih dengan desain lama ber-touch ID dan bezell tebal pada layarnya. Hingga akhirnya di iPhone X, layar berponi iPhone muncul, ini menjadi gebrakan baru iPhone. Selain merubah tampilan iPhone semakin modern dan mengikuti perkembangan jaman, dimana bagian depannya sudah lebih dominan layar dengan bezell tipis. Apple mengorbankan teknologi touch ID dan menggantikannya dengan face ID, teknologi keamanan yang saat ini di tiru banyak smartphone. Hingga empat generasi, dari seri X, 11, 12, & 13 iPhone masih setia dengan poni, walaupun Apple sudah berusaha mengecilkan bentuk poninya, pengguna iPhone masih merasa poninya mengganggu, dan Apple kurang mengikuti jaman.


Hingga akhirnya muncul sebuah bocoran di twitter, dari akun NTFTW, yang menampakkan foto dari komponen layar yang dikatakan milik iPhone 14 Pro Max. Dari foto yang beredar, punch hole atau tompel dari iPhone 14 nantinya tidak seperti punch hole di smartphone android saat ini. Biasanya hanya berupa lubang untuk kamera saja, tetapi di iPhone 14 nanti akan berupa dua lubang satu lubang kamera dan satu lagi sebuah notch kecil yang kemungkinan berisi sensor pemindai wajah untuk Face ID. Secara bentuk memang akan berbeda, tetapi ini akan menjadi pembaruan untuk iPhone.


Jika dilihat dari render akan seperti apa wujud iPhone 14 nantinya dengan desain punch hole barunya, terlihat lebih fresh. Bagian atas iPhone yang dulunya sebagian besar di isi dengan poni, yang akhirnya membuat panel notifikasi jadi kecil. Sekarang panel notifikasi bisa tampil lebih besar, punch hole lubang kamera hanya bulatan kecil, dan punch hole yang kemungkinan berisi sensor terlihat seperti lubang earpice (lubang speaker untuk telpon).

Tetapi ini masih belum pasti apakah iPhone 14 nanti akan benar-benar menggunakan layar seperti ini, tinngal tunggu saja saat Apple menyebar undangan launching. Pengguna setia iPhone pasti sudah tidak sabar dengan desain punch hole iPhone ini. Sama kita lihat, apakah smartphone andorid akan ikutan memakai desain punch hole seperti ini? harusnya sih tidak, karena Android sudah bisa menggunakan fingerprint bawah layar.

Spoiler for Sumber:


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
Dukung ane agar semangat bikin thread, dengan mengunjungi thread ane lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak
asamboigan
zerauw
over.power
over.power dan 20 lainnya memberi reputasi
19
12.2K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.