uni214Avatar border
TS
uni214
Sadari Sifat Diskriminatif Yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar !

Sumber gambar

Diskriminasi adalah perlakuan yang membeda-bedakan satu individu atau kelompok dengan kelompok mayoritas. Secara singkatnya sikap pilih kasihantar individu.



Diskriminasi juga merupakan salah satu sifat bullying, hal ini karena sifat ini akan menyebabkan seseorang merasa tidak nyaman hingga terkucilkan.

Biasanya, diskriminasi dilakukan untuk menghina antar kelompok, ras, atau golongan. Tapi ada satu sifat diskriminasi yang umum dilakukan atau bahkan tanpa sadar kita lakukan.

Diskriminasi yang sering dilakukan adalah sifat meremehkan seseorang berdasarkan umurnya. Ya! Seringkali agan dan sista atau bahkan ane sendiri merasa anak muda sangat melunjak, tapi taukah kalian sifat meremehkan anak muda itu diskriminasi yang disebut ageism.


sumber gambar

Tanpa sadar, kita senang sekali meremehkan pendapat anak yang usianya lebih muda dari pada kita, meremehkan nilai-nilai yang telah dicapainya karena label usia gue lebih tua, pengalaman gue lebih banyak dari pada lu yang seumur jagung. Prinsip inilah yang membuat sifat ageism atau diskriminasi terhadap usia muncul.

Bukan hanya itu saja, kadang kita merasa bahwa pendapat orang tua tidak perlu kita dengarkan lagi karena zaman kita hidup dan zaman orang tua berbeda. Padahal ketika seseorang yang berusia lebih tua dari kita memberikan saran kepada orang pasti dipertimbangkan dahulu dan karena mereka ingin yang terbaik.


sumber gambar

Pernahkah agan dan sista merasakan agan dan sista diremehkan hanya karena usia? Atau sebaliknya meremehkan orang lain karena usia mereka?

Biasanya, pelaku ageism adalah pemuda-pemudi yang sedang berada di usia produktif atau usia 21-35 tahun. Usia yang sedang berkembang ke fase kehidupan selanjutnya, bukan remaja awal tapi remaja beranjak dewasa dengan kemampuan yang sedang berada di puncak masa keemasan hidupnya, sehingga susah bahkan ngeyel untuk dinasehati.Bila dinasehati akan berkata, halah, kamu mana tau. Kan kamu masih muda. Agan dan sista pernah melakukan ini? Berarti agan dan sista termasuk ageism lho emoticon-Hammer (S)

Yuk, sekarang kita mulai terbuka akan pendapat seseorang, meski anak yang usainya lebih muda dibandingkan kita atau bahkan yang lebih tua, kita tetap harus menghargai pendapatnya.



Sumber tulisan = Wikipedia
Sumber gambar = Tertera


rizkyvan025
emineminna
screamo37
screamo37 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
5.4K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.