• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Ranking 8 Film Spider-Man Berdasarkan Pendapatan Box Office, Andrew Paling Terbawah

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Ranking 8 Film Spider-Man Berdasarkan Pendapatan Box Office, Andrew Paling Terbawah


Film live action Spider-Man telah dirilis dalam 8 judul sejak 2002 dan diperankan oleh tiga aktor berbeda. Setiap perilisannya selalu mendapatkan keuntungan yang besar bagi studio. Contohnya ya ketika perilisan No Way Home kemarin yang memecahkan rekor box office dalam sejarah MCU dan film itu menjadi film MCU terlaris ketiga setelah Endgame dan Infinity War, dengan kata lain No Way Home adalah film solo MCU terlaris sepanjang masa.

Dalam thread ini berikut ini adalah delapan judul film Spider-Man berdasarkan urutan pendapatan mulai dari yang paling sedikit sampai yang paling laris.

8. The Amazing Spider-Man 2 (2014) USD 708 juta



Bisa dibilang kalau sekuel The Amazing Spider-Man ini memang yang paling kurang sambutannya dibandingkan dengan film yang lain. Apalagi di tahun 2014 terdapat film MCU yang lebih disorot yaitu Captain America: The Winter Soldier dan Guardians of the Galaxy. Film ini jugalah yang menyebabkan Sony membuat lanjutannya dan lebih memilih bekerjasama dengan Marvel Studios untuk membawa Spider-Man ke MCU.

7. The Amazing Spider-Man (2012) USD 757 juta


Reboot pertama dari film Spider-Man ini membuat bingung penonton awam karena membuat mereka bertanyata-tanya kenapa pemerannya diganti? Ide untuk mereboot Spider-Man kala itu sebenarnya cukup tepat namun mungkin terlalu cepat dan fans masih merasa kalau Spider-Man ya Tobey Maguire, bukan yang lain. Film ini memang kurang begitu menarik walaupun sebenarnya Andrew sangat cocok memerankan Peter Parker.

6. Spider-Man 2 (2004) USD 794 juta

Disebut sebagai film Spider-Man terbaik sepanjang masa, ternyata Spider-Man 2 pendapatannya adalah yang paling rendah di antara film Spidey versi Sam Raimi lainnya dan bahkan hanya unggul dari dua film Spidey garapan Marc Webb. Mungkin saat itu bioskop di seluruh dunia belum sebanyak sekarang, terutama di negara-negara berkembang.

5. Spider-Man (2002) USD 821 juta
Konten Sensitif

Era 2000an adalah era awal teknologi CGI semakin canggih dan memungkinkan film-film superhero dari komik di angkat ke layar lebar termasuk film Spider-Man untuk pertama kalinya. Film ini seperti yang diketahui begitu fenomenal karena pada saat itu untuk pertama kalinya orang-orang melihat si manusia laba-laba di layar lebar dan visuak effectnya terasa sangat seperti nyata.

4. Spider-Man: Homecoming (2017) USD 878 juta




Kembalinya Spider-Man ke ranah Marvel Studios membuat heboh fans dan debutnya terjadi pada Captain America: Civil War (2016) dan film solonya baru terjadi setahun kemudian. Tentu saja fans penasaran seperti apa sih versi Tom Holland? maka rekor box office pun terjadi dan film ini cukup laris.

3. Spider-Man 3 (2007) USD 894 juta



Kesuksesan Spider-Man 2 membuat fans memiliki ekspektasi lebih pada sekuelnya. Terlebih dalam film ketiganya ini ada Venom yang merupakan villain Spider-Man yang paling populer. Pada 2007 film ini memang menghebohkan perbioskopan. Spider-Man 3 di tahun tersebut menempati film terlaris nomor tiga setelah Pirates of the Carribean: The World's End dan Harry Potter and the Order of Phoenix.

2. Spider-Man: Far From Home (2019) USD 1,13 milyar



Merupakan film Spider-Man pertama yang mendapatkan keuntungan di atas satu milyar dollar. Kemungkinan karena efek masuk MCU dan film ini dirilis setelah Avengers: Endgame turun layar di bioskop. Dari segi cerita sebenarnya biasa saja, namun koneksinya dengan MCU membuat film ini menjadi lebih menarik.

1. Spider-Man: No Way Home (2021) USD 1,39 milyar

Rekor box office yang gemilang membuat masa Spider-Man di MCU semakin cerah dan rencananya akan dibuatkan trilogi kedua. Bahkan muncul permintaan kalau Andrew Garfield harusnya mendapatkan perannya kembali sebagai Peter Parkar di The Amazing Spider-Man 3. Ya, tidak ada yang tidak mungkin mengingat Marvel Studios selama ini terkenal selalu mengabulkan keinginan fans, tidak seperti Warner Bros yang seakan menganggap fans itu musuh besar dan tak mau mendengarkan kritik fans.


Gimana gan, apakah film Spider-Man selanjutnya akan kembali memecahkan rekor? emoticon-Big Grin

Quote:


Diubah oleh cintadine 14-01-2022 05:19
BejhoDeViruz
garpupatah
jenggalasunyi
jenggalasunyi dan 26 lainnya memberi reputasi
25
11.4K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.