• Beranda
  • ...
  • Health
  • Wah, Ini Nih Manfaat Prebiotik untuk Kecantikan Kulit Wajah

deganijo001Avatar border
TS
deganijo001
Wah, Ini Nih Manfaat Prebiotik untuk Kecantikan Kulit Wajah


Berbicara mengenai perawatan kulit atau skincare tidak lepas dari istilah prebiotik yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Perawatan kulit dengan kandungan prebiotik ini pula yang menjadi salah satu produk yang paling dicari oleh kaum hawa sepanjang 2021. Namun, sebagian besar dari kita mungkin sering menyamakan istilah prebiotik dengan probiotik. Meskipun serupa, ada sedikit perbedaan antara prebiotik dan probiotik. 

Dikutip dari Bisnis.com, yang dilansir dari Times of India, probiotik merupakan organisme hidup atau jenis bakteri baik yang mengisi mikrobioma yang menghuni kulit Anda. Kulit, sebagai penghalang pertahanan tubuh, harus tetap kuat dan tetap waspada untuk mengusir bakteri jahat yang menyebabkan masalah. Anita Golani, Pendiri iORA dan Aromatherapist mengungkapkan bahwa cara prebiotik membantu kulit agar lebih sehat.

"Prebiotik dapat meningkatkan dan merangsang pertumbuhan bakteri sehat untuk memperkuat penghalang kulit. Dengan demikian, bakteri baik menjadi lebih kuat untuk melawan unsur-unsur beracun dan polutan lingkungan," ujar Anita Golani, Rabu (5/1/2022).

Prebiotik umumnya ditemukan dalam berbagai makanan dan suplemen makanan, misalnya pisang, bawang putih, gandum, apel, biji rami, kedelai, dan lainnya. Serat pada prebiotik dapat memperkaya, menstabilkan, dan memperkuat ekosistem kulit dan usus Anda serta membuatnya sehat. Faktanya, kesehatan usus secara langsung mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Oleh karena itu, memasukkan kandungan prebiotik, yang mendukung mikrobioma, ke dalam kulit Anda sangat penting. Berikut 6 manfaat prebiotik dapat bekerja secara positif untuk kecantikan kulit wajah Anda.

Baca : Sama-Sama untuk Mempercantik Penampilan, Ini Nih Bedanya Menicure dan Pedicure 

Spoiler for 1.....................:

Spoiler for 2...................:

Spoiler for 3....................:

Spoiler for 4..............:

Spoiler for 5...................:

Spoiler for 6...........................:

Sumber : https://bisnisindonesia.id/article/m...an-kulit-wajah
Diubah oleh deganijo001 06-01-2022 08:36
0
342
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.