Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rosahroni08305Avatar border
TS
rosahroni08305
6 Macam Umpan Ikan Lele Sederhana Dan Sukses


1. Umpan Cacing Merah / Cacing Lur (laut) ditambah kuning telur bebek

Cara meraciknya: Siapkan dua rakitan kail yang akan digunakan, siapkan kuning telur dalam wadah kemudian dikocok. Letakkan umpan cacing kedalam kail dan rendam kedalam telur kurang lebih 5-10 menit sebelum digunakan, agar bau amis semakin berasa. Saran tambahan, usahakan satu mata kail diberikan cacing 2-3 utuh untuk menarik perhatian ikan lele karena umpan yang besar. Cara ini baik dan sukses untuk mancing harian ikan lele, lele babon dan lomba Empang.


2. Meracik Umpan Ikan Lele dengan hewan Orong-Orong

Hewan jenis ini sering ditemukan pada persawahan jika sobat mencarinya, umpan lele jenis ini sering digunakan para pemancing lele dan terbukti narik / gentak terus. Unpan ini juga cocok untuk mancing harian, babon dan lomba.


3. Meracik Umpan Ikan Lele dengan Belut Kukus / Goreng

Belut mempunyai aroma amis yang kuat sehingga cocok sekali sebagai umpan mancing ikan lele.
Cara membuatnya: Potong-potong belut sekitar 1cm sesuai ukuran kail dan penting jangan dibersihin darah belutnya karena darahnya yg membuat belut semakin amis. Kemudian goreng belut dengan margarin / blueband sebentar saja jangan terlalu matang agar tidak ancur saat di pasang dalam kail.

Jika dengan Umpan belut kukus yaitu potong-potong belut seperti cara diatas dan taruh potongan belut diatas daun pisang yang ada tambahan daun pandan ya untuk aroma amis dan wangi, lipat daun dengan rapi kemudian masukkan kedalam panci kukus. Kukus umpan belut sekitar 5 menit saja jangan terlalu empuk supaya tidak ancur, angkat dan umpan ikan lele siap digunakan.


4. Pakan Memancing Ikan Lele seferhana berikutnya adalah Ulat Hongkong / Jerman ditambah Telur bebek

Ulat Jerman atau Hongkong bisa sobat dapatkan di warung burung atau ikan, kemudian rendam dahulu ulat kedalam kuning telur bebek selama kurang lebih 10-20 menit dan umpan mancing ulat ini siap digunakan. Umpan ini jika tidak cocok maka akan sedikit lama didalam lele memakannya, sehingga saran saya gunakan umpan cadangan lainnya.


5. Umpan Ikan Lele Sederhana dengan Jangkrik

Hewan ini bisa digunakan untuk memancing ikan lele karena mempunyai aroma yang kas yang membuat lele tertarik.
Cara mengunakannya yaitu bersihkan kaki dan sungut / antena pada kepalanya lemudian kaitkan jangkrik pada kail dan sedikit keluarkan air pada perutnya untuk menambah aroma kas pada jangkrik. Gunakan 2-3 jangkrik agar umpan terpasang dengan besar. Umpan lele jangkrik siap digunakan.


6. Umpan Ikan Lele dengan Usus Ayam

Usus ayam yang sudah dibersihkan kemudian dikukus sampai matang dan di lembutkan bisa dengan digiling / blander. Setelah lembut usus ayam dicampur dengan pelet yang sudah direndam air panas untuk melunakkan pelet agar mudah di aduk. Tambahkan Essen rasa udang atau lainnya untuk menambah aroma amis pada adonan usus dan pelet, kemudian aduk sampai racikan umpan pulen dan siap digunakan. Racikan umpan lele dengan Usus ayam ini juga sukses untuk mancing Galatama ataupun lomba dan harian lele. Semoga beruntung.
zeze6986
zerauw
pt.dln
pt.dln dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.