Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nigga.petachAvatar border
TS
nigga.petach
Kota Medan Rawan Begal Kejahatan Jalanan, Polda Sumut Siagakan Pasukan di Jam Rawan


Kota Medan Rawan Begal Kejahatan Jalanan, Polda Sumut Siagakan Pasukan di Jam Rawan

Kota Medan Rawan Begal Kejahatan Jalanan, Polda Sumut Siagakan Pasukan di Jam Rawan

Untuk mengantisipasi maraknya kejahatan jalanan di jam-jam rawan, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menurunkan pasukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di Kota Medan.

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, bahwa pasukan standby pada jam rawan sebagai bentuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat menjalankan aktivitasnya.

"Pasukan jam rawan ini ditempatkan di 273 titik persimpangan yang rawan aksi kejahatan, macat dan kecelakaan lalu lintas, di Kota Medan," ujarnya, Jumat (7/1/2022).

Lanjut Hadi, dengan disebarnya pasukan pada jam rawan dapat mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan seperti begal, jambret dan aksi perampokan lainnya yang meresahkan warga Kota Medan.

"Pasukan jam rawan akan melaksanakan tugas pada pagi hari pukul 06.30 WIB - pukul 09.00 WIB lalu di sore hari pukul 16.00 WIB - Pukul 18.00 WIB," katanya.

Tak hanya di kota Medan, antisipasi kejahatan jalanan ini juga diikuti polres sejajaran dengan menurunkan pasukan jam rawan.

Ini adalah upaya menekan aksi kriminal sehingga situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif.

"Pasukan jam rawan ini terus diaktifkan sebagai upaya mengantisipasi masyarakat menjadi korban tindak kejahatan saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya.

Respons Wali Kota

Wali Kota Medan, Bobby Nasution angkat bicara terkait mulai maraknya aksi begal di Kota Medan.

Menurut Bobby Nasution, dirinya sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Medan terkait masalah ini.

Mantu Presiden RI tersebut meminta agar polisi segera melakukan tindakan, agar tidak ada lagi korban berjatuhan.

"Kami sudah komunikasi dengan pihak keamanan, untuk bisa benar-benar bertindak secara tegas," kata Bobby, Rabu (5/1/2022).

Bobby mengatakan, memang urusan keamanan warga ini tidak hanya merupakan tanggung jawab polisi saja.

Pemko Medan juga punya tanggung jawab, menjaga rasa aman masyarakatnya, agar terhindar dari aksi kejahatan.

Lantaran pada saat kampanye lalu Bobby Nasution sudah berjanji untuk memasang kamera pengawas CCTV, maka hal ini dalam waktu dekat akan segera dilakukan.

Pemasangan CCTV ini bertujuan untuk memantau situasi di lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan.

Dengan adanya CCTV ini, bila nantinya terjadi aksi kejahatan, diharap dapat mempermudah polisi dalam melakukan proses penyelidikan.

"Sebagai visi misi kami kemarin, bagaimana setiap sudut di wilayah Kota Medan, bisa kita pantau melalui CCTV. Ini juga nanti akan kita buat aturannya," sebutnya.

Bobby mengatakan, nantinya akan disusun upaya bagaimana CCTV di depan rumah masyarakat terkoneksi dengan petugas, sehingga lebih mudah dalam hal pengawasan.

"CCTV yang ada di wilayah Kota Medan, walaupun CCTV milik masyarakat yang ada didepan - depan rumah, bisa terkoneksi agar bisa kita pantau, jadi ruang sudut para pelaku kriminal ini bisa kita pantau secara keseluruhan," ujarnya.

Ditanyai soal upaya apa lagi yang akan dilakukan Pemko Medan untuk mengatasi berbagai aksi kejahatan, Bobby mengaku akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Nanti coba kita koordinasi kan lagi, sama Forkopimda," pungkasnya.

Sementara itu, masyarakat di Kota Medan tidak hanya mengharapkan soal pemasangan CCTV saja.

Warga juga berharap agar Pemko Medan memperhatikan penerangan jalan, khususnya di gang-gang sempit yang rawan kejahatan.

Jika hanya memasang CCTV saja tapi lampu penerang jalan mati, tentu ini akan dianggap sia-sia.

Maka dari itu, diharap Pemko Medan melalui dinas terkait bisa memperhatikan lampu penerang jalan, yang beberapa diantaranya banyak padam.

https://medan.tribunnews.com/2022/01...awan?page=all.

Demikianlah pengumuman jadwal jam rawan oleh polkep medan emoticon-Shakehand2

Para penjahat kota medan dapat re-schedule jadwal jam kerja mereka sesuai dengan himbauan resmi polkep medan emoticon-Shakehand2

CCTV walkot booby lagi macet di pulaukapuk express,karena masa peak, ditunggu yah,pasti sampai koq emoticon-Rate 5 Star

Gw sangat kagum sama polkep medan, sudah medan sangat rawan, polkep malah buat tambah rawan, dengan membeking premanisme terang2 an, biar tambah syoorooooooorrrrr rawan nya

Seluruh jalanan di medan kota, baik itu emperan toko/ruko/rumah warga, putaran balik, sudah dikuasai total oleh kaum anjeng gila dari kampung badur dan kampung aur lingkungan 4,yang sibuk memalak duit parkir, duit puter balik, duit jizyah,duit SPSI dll (mulai dari jalan pemuda, jalan katamso, jalan wajir, jalan multatuli, jalan palang merah, jalan pandu hingga jalan jawa DEPAN MAPOLSEK MEDAN)

Semua jalanan di medan kota, motor2 milik kaum anjeng gila al badur dan al aur bersama lambe l0nte krudungnya santai lawan arus, polkep hanya cari tilang pengendara boil terutama cipiter

Seluruh perempatan lampu merah dibanjiri bocah2 kampung badur dan kampung aur yang mintak duit dengan modus jualan maksa,pura2 buta,silverman, mamak2 krudung dengan tongkat bulu ayam

Seluruh jalanan di pemukiman warga medan kota, dipenuhi dengan bocah2 anjeng liar dari kampung aur lingkungan 4 dan kampung badur yg gentayangan dari malam hingga subuh

Semua aturan social distancing dan masker TIDAK PERNAH DIPATUHI oleh anjeng2 liar badur dan aur lingkungan 4,bahkan keramaian berkali-kali sengaja diadakan ulama2 tepi kali deli. Walau pemerintahan medan atas kertas dan polkep melarang keramaian malam tahun baru 2022, ulama2 badur dan aur lingkungan 4 tepi kali deli adakan keramaian massa,jerit2 kesetanan bahasa ngarab pakai toa sampai jam 23:00 an, lalu pas ada suara sirine, tiba2 senyap diatas jam 23:00, dan tidak ada pidana, karena merekalah kapolri dan walikota medan yang sesungguhnya,BAHKAN PADA TAHUN 2020,anjeng gila BADUR DAN AUR LINGKUNGAN 4 BERKALI2 TUTUP JALAN MANGKUBUMI DAN JALAN BADUR UNTUK ACARA KONDANGAN YANG DIHADIRI OLEH oknum POLKEP DAN DISHUB TANPA KENA PIDANA SEKALIPUN

premanisme jizzyaah DAN SABU,INEX,CIMENG malah tambah ramai berkat dukungan total polkep medan, anak buah walkot booby, kepling, lurah, camat, seluruh medan sudah 1000% mirip kandang anjeng gila emoticon-2 Jempol

bahkan ada beberapa warga medan kota yang bawa anaknya ke puskes, karena telinga anak mereka bindeng akibat suara toa mosque kampung badur dan aur yang sengaja melanggar aturan kementrian agama


Selamat tahun 2022, tahun anjengila kali deli untuk kelen semua,warga medan emoticon-Selamat

#noviralnojustice #tiadaharitanpapungli #tiadadetiktanpajizyah #premannopidana #medannolawzone

kapolri dan mendagri autis ga mengenai loyalitas anak buah nya yang sudah minus di medan ? emoticon-Leh Uga
kelayan
kelayan memberi reputasi
1
1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.