Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Mengenal Pemain Wanita Indonesia Pertama yang Main di Liga Italia
Mengenal Pemain Wanita Indonesia Pertama yang Main di Liga ItaliaSuaraBekaci.id - Kabar bahagia datang dari sepak bola wanita Indonesia. Bek timnas wanita Indonesia, Shalika Aurelia resmi bergabung ke salah satu klub Serie B, Roma CF.

Shalika Aurelia pun kini menyandang status sebagai pesepak bola wanita pertama Indonesia yang berhasil menembus klub Eropa.

Kabar bahagia ini diumumkan oleh Shalika di akun Instagram pribadinya. Menurut Shalika, bergabung ke Roma CF menjadi langkah pertamanya sebagai pemain profesional di Benua Biru.

"Langkah pertama di eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy," tulis Shalika.

Shalika memang menjadi salah satu talenta berbakat dari tim sepak bola wanita Indonesia. Pemain yang masih berusia 19 tahun ini terbilang sudah memiliki bekal bermain di klub Eropa.

Pemain bernama lengkap Shalika Aurelia Viandrisa tersebut sempat menimbal ilmu di akademi West Ham United pada 2019. Di tahun lalu, nama Shalika kembali jadi sorotan publik sepak bola Indonesia.

Saat itu Shalika menjalani trial di salah satu klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Sebelum menimba ilmu sepak bola di West Ham dan Bayern, Shalika ialah jebolan SSB Astam.

Ia juga tercatat menjadi bagian dari tim PON DKI Jakarta. Pada 2017, namanya masuk ke dalam skuat timnas putri Indonesia U-16.

Namun kehadiran Shalika ke Roma CF jadi tantangan tersendiri untuknya. Hal ini lantarana Roma CF saat ini berada di posisi ke-12 dari 14 tim di Serie B Italia dengan koleksi 8 poin, selisih 3 poin dari tim di dasar klasemen, Palermo.

https://bekaci.suara.com/amp/read/20...di-liga-italia

Kerenemoticon-Matabelo
valkyr9
Kkunyuk
cryingbrutal
cryingbrutal dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.