c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sisi Lain Tentang Nabi Adam! Siapakah Dia?


Konten Sensitif


Sebenarnya kalau membahas tentang Nabi Adam erat kaitannya dengan manusia. Nah, manusia sendiri diduga adalah turunan dari kata Manu (Hindu). Manusia pertama sebutan secara hafiahnya dalam ajaran Hindu itu adalah Swayambu Manu.

Namun saat ini kita akan membicarakan sosok manusia yang bernama Adam, yang merupakan manusia pertama di bumi menurut agama samawi. Mari kita bahas dalam berbagai perspektif.



Kalau kita membuka perjanjian lama, turunnya Adam dari taman eden. Dan taman eden itu adalah tempat bertemunya 4 sungai, Pishon, Gichon, Chidekel dan Perat.

Pishon dan Gichon kemungkinan sudah mengering, namun Chidekel secara luas diterima sebagai Sungai Tigris, dan Perat diidentifikasi sebagai Sungai Efrat. Jadi posisi kedua sungai itu ada di Irak.

Namun awal pencarian dimana Taman Eden, itu memunculkan dua wilayah hulu dan hilir, yaitu pertama hilirnya dahulu yaitu Kuwait, lalu hulunya ada di pegunungan Taurus di Turki. Ini juga membuktikan taman yang hijau dan asri di daerah pegunungan bukan di wilayah teluk. Jadi intinya Adam merupakan orang Mesopotamia.





Namun ada lagi pendapat yang mengatakan Adam berasal dari Nusantara atau Sundaland. Pendapat itu dikemukakan oleh Stephen Oppenheimer. Dia berteori ketika melihat dna, budaya, bahasa, dan forklore dia berkesimpulan bahwa awal mula manusia berasal dari kepulauan nusantara yang sudah tenggelam ketika es mencair, yang saat ini disekitaran pulau natuna. hmm apakah ini ada kaitan dengan Atlantis?

Alasannya, memang cukup realistis kalau melihat taman eden yang digambarkan itu itu hijau, rimbun, penuh buah, banyak sungai mengalir, maka pendapatnya tentang taman Eden tidak mungkin di daerah timur tengah tetapi di negeri thropis. Cukup menarik melihat alasan yang dikemukakan, tapi apakah benar seperti itu hingga saat ini tidak ada yang tahu!



Namun kalau nusantara adalah peradaban manusia tertua masih masuk akal, karena ditemukan beberapa peninggalan purba

Seperti gambar tangan di Leang Timpuseng, kawasan karst Maros, Sulawesi. dinobatkan sebagai stensil tangan tertua di dunia. Usianya minimal 39.900 tahun, yang diteliti oleh Max Aubert dari Universitas Griffth, Adam Brumm (Universitas Wollongong), T Sutikna dan EW Saptomo (Pusat Arkeologi Nasional), Budianto Hakim (Balai Arkeologi Makassar), dan Muhammad Ramli dari BPCB Makassar.



Lalu ahli Geologi Dr. Danny Hilman, menyebutkan situs Gunung Padang, punden berundak dibuat sekitar 9.000 hingga 20.000 tahun lalu. Menariknya kayu yang digunakan untuk membuat kapal Nabi Nuh merupakan kayu jati purba yang berasal dari Pulau Jawa.

Tentu dari temuan para arkeolog tersebut wajar kalau ada yang berpendapat peradaban awal manusia sebelum banjir bandang ada di Nusantara, tetapi kalau masalah kepercayaan agak sulit karena kita sering dituntut untuk belajar bahwa peradaban manusia itu ada di area timur tengah.



Manakah yang benar? Agak sulit untuk diterka, tapi jadikan saja bahasan ini hanya untuk menambah wawasan dan referensi ilmu di masa depan.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







siriuzent
emineminna
exPeRience
exPeRience dan 22 lainnya memberi reputasi
21
8.2K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.