Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gurungajisyiahAvatar border
TS
gurungajisyiah
Pemkot Bekasi Tak Anggarkan Perbaikan Besar Jalan Rusak 2022


Jakarta - Jl Saluran Irigasi Gempol, Pondok Ungu, Medan Satria, Kota Bekasi, disebut telah rusak sekitar dua tahun. Namun, Pemkot Bekasi mengaku tidak akan ada perbaikan jalan pada 2022.

"Perbaikan dan pemeliharaan akan dilakukan tahun 2023, karena di tahun 2020 dan 2021 tidak ada anggaran perbaikan jalan yang dimasukkan dalam RPJMD Kota Bekasi," ucap Kepala Sesi Pemeliharaan Jalan BMSDA Kota Bekasi, Eka Chorid, saat dihubungi, Jumat (7/1/2022).

Dia menerangkan Pemkot Bekasi hanya mengerjakan perbaikan dan pemeliharaan yang kerusakannya kecil. Untuk perbaikan besar, menunggu tahun depan.

"Untuk perbaikan paling kita buat kecil-kecil dulu, tidak langsung besar semuanya. Karena memang kita tidak memiliki anggaran sama sekali," terangnya.

Pihaknya juga menerangkan, untuk titik jalan protokol di Kota Bekasi, jalan yang rusak berat terbagi beberapa 'sekup' pemeliharaan.

"Karena ada juga jalan yang wewenangnya pusat, provinsi, dan juga kota. Jadi kalau jalan yang menjadi kewenangan kita pasti akan kita tindak lanjuti," katanya.

Sebelumnya, Jl Saluran Irigasi Gempol, Pondok Ungu, Medan Satria, Kota Bekasi, disebut telah rusak sekitar dua tahun. Diceritakan pernah ada perbaikan, tapi kembali rusak.

''Jalan di sini sudah ada rusak dua tahun kurang, sempat dibeton tapi rusak lagi, karena banyak juga kendaraan besar lewat sini," ucap salah seorang warga, Supratman, saat ditemui di lokasi.

Supratman menduga jalan rusak karena tidak kuat menahan beban truk yang melintas. Jadi, perbaikan sederhana tidak akan cukup.

https://news.detik.com/berita/d-5888...lan-rusak-2022

Bersabar setahun
pakisal212
muhamad.hanif.2
nomorelies
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.