Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries3.0Avatar border
TS
LordFaries3.0
Kepala BIN Beberkan 3 Kecurangan-Pelanggaran Karantina, Apa Saja?
Kepala BIN Beberkan 3 Kecurangan-Pelanggaran Karantina, Apa Saja?
Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan membeberkan modus-modus kecurangan yang terjadi saat karantina untuk mencegah penyebaran virus Corona. Budi mengatakan BIN mengawasi secara ketat setiap pintu masuk menuju Indonesia untuk memantau para pelaku perjalanan dari luar negeri.

"Kami dari intelijen juga mengamati secara ketat pintu-pintu masuk bagi perjalanan luar negeri, termasuk dalam masa karantina," ujar Budi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (6/1/2022).

Budi menjelaskan BIN menemukan banyak pelanggaran dan kecurangan di lapangan. Setidaknya ada tiga hal yang disoroti BIN.

"Dari hasil surveillance di lapangan, perlu saya informasikan bahwa faktanya masih banyak pelanggaran yang menunjukkan masih tidak disiplin dan tidak tertib dalam melaksanakan karantina. Masih banyak pemain-pemain pengganti," tuturnya.

Budi menjelaskan pelanggaran karantina kedua berkaitan dengan interaksi antara pelaku karantina dengan orang yang tidak melakukan karantina. Dia mengungkap interaksi tersebut seperti dengan penjual makanan, driver ojek online (ojol), hingga teman-teman.

"Yang kedua, ada interaksi terjadi karena para penjual makanan, ojol, maupun saudara atau teman-teman datang ke tempat karantina," jelas Budi.

Lebih lanjut, Budi mengatakan kecurangan ketiga berbentuk adanya pelaku karantina yang bernegosiasi dengan petugas supaya bisa karantina mandiri di rumah.

"Termasuk upaya untuk negosiasi membujuk para petugas bisa karantina mandiri di rumah," imbuhnya.

https://news.detik.com/berita/d-5886...ntina-apa-saja

emoticon-Nyepi
0
779
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.