• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Humor] - Ketika "Kim Jung Un" Bermain Mercon di Awal Tahun, Jepang Langsung Siaga 1

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
[Humor] - Ketika "Kim Jung Un" Bermain Mercon di Awal Tahun, Jepang Langsung Siaga 1
Foto ilustrasi meme Kim Jong Un beli mercon ditoko | hai.grid.id


Keheboan seketika terjadi saat militer Korea Utara melakukan ujicoba rudal balistik namun rudal tersebut memasuki wilayah laut Jepang, pihak Korea Selatan juga menyerukan agar segera melakukan pembicaraan terkait hal ini kepada pihak Jepang untuk mengurangi ketegangan diantara mereka.

Menurut informasi media berita Korea mengatakan, bila Dewan Keamanan Nasional Korea Selatan (NSC) menyatakan keprihatinan tentang peluncuran rudal balistik Korea Utara tersebut.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung dari Istana Kepresidenan Korea, Penasehat Keamanan Nasional Korea Selatan "Suh Hoon" dikabarkan yang memimpin pertemuan NSC ini. Setelah menerima pemberitahuan dari Kepala Kepala Staf Gabungan Korea yang bernama "Jenderal Won In-choul" tentang peluncuran rudal balistik milik Korea Utara yang mengarah ke Laut Jepang tersebut.

Foto ilustrasi, Kim Jong Un melakukan cek rudal balistik | airforcemag.com


Membuat pemerintah Jepang sagat marah atas kejadian tersebut, Perdana Menteri Jepang "Fumio Kishida" mengatakan telah menginstruksikan instansi terkait untuk melakukan penyelidikan guna untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi
dari kejadian tersebut. Dan Fumio Kishida juga berjanji akan memberikan informasi dengan cepat kepada masyarakat agar tidak terjadi kekuatiran secara massal.

Namun sejauh ini, melalui pertahanan Korea Selatan mengatakan, pada tanggal 5 Januari kemungkinan Korea Utara telah meluncurkan rudal balistik-nya dari lepas pantai timur Korut. Sebelumnya peluncuran rudal balistik pertama Korut pada Oktober 2021, peluncuran rudal balistik diluncurkan dari kapal selam.

Foto ilustrasi peluncuran rudal balistik Korut | bbc.com


Perdana Menteri Fumio Kishida juga meminta pejabat negara untuk mengambil tindakan cepat untuk memastikan kondisi kapal dan pesawat guna untuk mengantisipasi situasi yang tidak terduga. Selain itu, Perdana Menteri Jepang juga menekankan bahwa uji coba rudal balistik milik Korut yang dilakukan berulang sudah patut untuk dikritik oleh dunia.

Apakah militer Korut dengan sengaja mengarahkan rudal balistik-nya ke wilayah Jepang, atau mungkin adanya human error saat ujicoba peluncuran rudal tersebut, semoga kedua belah pihak dapat menyelesaikan secara bijak.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: time.com - North Korea Test Fires a Suspected Ballistic Missile in a Signal That It Isn't Interested in Rejoining Talks
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 05-01-2022 10:00
emineminna
fortalterkini
keenan09
keenan09 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
7.5K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.