Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aliffakhriqulhAvatar border
TS
aliffakhriqulh
KKN mandiri untag surabaya dengan pendampingan UMKM krudung Ibu Fatimah

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya,
Alif Fakhriqul Hakim Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari Program Administrasi Negara adalah salah satu peserta KKN yang melakukan kegiatan KKN di Kelurahan Kupang KrajanKecamatan Sawahan RT.03 RW.03 Surabaya.

Tahun ini KKN yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya adalah bersifat Individu sesuai dengan domisili tempat tinggal masing - masing mahasiswa , hal tersebut dikarenakan akibat dari Pandemi Covid-19 yang masih berkelanjutan.

 

KKN Mandiri ini dibimbing oleh Bapak Muhammad Roisul Basyar, S.AP, M.KP selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Program dalam pelaksanaan kegiatan KKN yang dilakukan oleh Alif Fakhriqul Hakimadalah Pendampingan UMKM untuk meningkatkan jumlah pembelian di masa pandemi yaitu dengan penjualan melalui media online.

 

Sasaran Alif Fakhriqul Hakim dalam kegiatan KKN tersebut adalah pemilik usaha Veily.coo (hijab)yang berlokasi di Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian RT.12 RW.04, Kota Surabaya, Jawa Timur.

 

Koordinasi izin Bapak Agus Siswoyo selaku Ketua RT.03Kelurahan Kupang Krajan Kecamatan Sawahan dan Ibu Fatimah selaku pemilik UMKM Kerudung Veily.coo untuk pelaksanaan kegiatan KKN Mandiri UNTAG Surabaya yang akan dilaksanakan selama 12 hari.

 

Pada kegiatan ini mahasiswa KKN mandiri yang mana sebagai penulis juga mengambil topik kegiatan wirausaha yang akan diberikan judul "Pendampingan dan Pengembangan UMKM Kerudung serta memberi Inovasi dalam Pemasaran Online di Kelurahan Kupang Krajan Kecamatan SawahanRT.03 RW.04  Surabaya yang mana mahasiswa disini akan membantu proses penjualan produk melalui media online untuk meningkatkan jumlah pembelian.

 

Selain itu mahasiswa disini juga akan membantu dalam pemberian Logo/ Brand pada produk dan pembuatan pengemasan produk serta memberikan banner di tempat produksi yang mana akan menambah daya tarik untuk konsumen serta untuk menunjukan bahwa itu adalah tempat UMKMKerudung Veily.coo.

 

"Dengan adanya program KKN mandiri ini dapat membantu penjualan UMKM Kerudung Veily.coomelalui Instagram dan Aplikasi Online Shop karena pada saat pandemi konsumen tidak harus dateng ke tempat langsung yaitu bisa diakses melalui Instagram dan Akun Online Shop, saya juga akan memberikan stiker, banner dan kantong plastik agar produk yang dijual oleh Ibu Fatimah lebih dikenal oleh konsumen sehingga penjualannya akan meningkat, ujar Alif."

 

"Saya berterimakasih kepada Ibu Fatimah selaku Mitra, selaku peserta KKNAlif Fakhriqul Hakim. Saya sangat senang, karena dengan adanya kegiatan pendampingan ini UMKM saya lebih berkembang dan banyak dikenal oleh konsumen sehingga  jumlah penjualan akan meningkat, ujar pemilik UMKM Kerudung Veily.coo, Ibu Fatimah."

 

#UntagSurabaya #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #KampusKompeten

skiesman
z-0o-m
joeco123
joeco123 dan 3 lainnya memberi reputasi
-4
640
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.