muhamadsulthon8Avatar border
TS
muhamadsulthon8
Solo Riding +-400KM
Bismillah

Assalamu'alaikum

Thread Pertama saya yg InsyaAllah saya akan Share pengalaman Solo Riding saya dengan Motor Honda Supra X 125D Keluaran Tahun 2007

Sabtu, 18 September 2021

Dimulai dari Rumah saya di Tapos Depok tepatnya di Sukamaju Baru. Perjalanan kali ini Rencana awal adalah Silaturahim ke Kediaman kakak saya di Gardu Tanjak dekat dengan Alun Alun Pandeglang. Perjalanan saya mulai Pukul 14.18 Wib dengan Rute Depok - Cibinong - Dramaga - Jasinga - Rangkas Bitung - Pandeglang. Sudah lebih dari 3 tahun tidak lewat dijalur ini terasa asing. Tapi jalur ini tidak banyak perubahan dan selalu asik untuk dilewati.

Pukul 15.32 Sempatkan mampir di SPBU didaerah Ciampea sebelum nanti nya akan terus melaju sampai ke Pandeglang tanpa Istirahat. Sekitar pukul 17.00 sempat berhenti sebentar di daerah Pamagersari Jasinga untuk ambil foto, Sempat beberapa kali nyasar karna memang sudah cukup lama tidak lewat jalur ini.

Oh ya, Sampai di SPBU ini saya masih menggunakan Pertamax Turbo yg karna dihari Kamis nya saya Riding ke Puncak dan Qodarullah di Puncak pas Bensin saya Rest dan terpaksa turun ke Cimacan Cianjur untuk isi Bensin dan ternyata hanya tersedia Pertamax Turbo. Waktu itu Pertamax Turbo baru saja ada kenaikan harga, dan di SPBU ini terakhir menggunakan Pertamax Turbo karna Sepanjang Perjalanan nanti tidak tersedia lagi.

Alhamdulillah, Pukul 19.43 Saya sampai di Alun Alun Pandeglang yg sebelum saya menuju ke Kediaman kakak saya, Saya sempatkan mampir di Dapoer Iboe untuk Sekedar Membeli kopi dan setelah nya sampai di Kediaman kakak saya. Istirahat dan bermalam.

Ahad, 19 September 2021

Perjalanan kali ini dimulai dari Gardu Tanjak Pandeglang menuju ke Pantai Sawarna melalui Malingping dan jaraknya sekitar 127KM. Dimulai dari Pukul 7.30 pagi dengan cuaca yang Alhamdulillah cerah, Nah disini saya harus ganti bahan bakar dengan Pertamax karna jalur ini memang jarang ditemukan SPBU yang menyediakan jenis Turbo, tapi tidak masalah karna memang sebelum nya saya selalu pakai Pertamax. Perjalanan cukup mengasyikkan motor yang sudah tua ini bisa saya geber sampai dengan 100KPJ tapi hanya di momen momen tertentu saja mengingat saya juga bukan typical pengendara yang suka jalan kencang, Prinsip saya adalah SSS ( Santai, Selamat, Sampai ) seperti merk rantai yg saya pakai di motor hehehe. Karna tidak ada target harus sampai di titik ini jam segini dan segini, Alhamdulillah mengalir saja.

Pukul 8.36 saya sampai di Alun Alun Malingping yg kemudian ambil ke kanan ke arah Sawarna, belokan ke kanan ada di sebelum alun alun. jalan ini sudah dekat dengan pantai, perasaan senang ketika sampai di daerah Cihara Lebak, disini awal mula jalanan berada disamping Pantai, perjalanan makin seru, selain jalanan yang relatif sepi, motor melaju dengan kecepatan yang konstan dan pastinya tidak terlalu capek dibanding ketika berada dijalanan ramai dan macet..

Pukul 10.23 Alhamdulillah sampai di Pantai Sawarna setelah membayar tiket masuk yg sebesar Rp. 5000 sembari Istirahat sambil menikmati semilir angin laut saya coba pesan Kelapa Muda yg masyaAllah meskipun di tempat Wisata si penjual menjual dengan harga yg wajar hanya 10.000 Rupiah tentunya Pop mie jadi pilihan pas ketika susana "Piknik" Seperti ini. Hari itu adalah hari dimana pertama kali saya mengunjungi Pantai Sawarna. Tidak banyak yang bisa saya abadikan dengan foto karna saya juga jarang sekali foto foto, mungkin kedepan ketika Riding akan lebih berani lagi untuk Explore dan ambil foto hehe

Pukul 12.30 setelah 2 jam saya beristirahat di Pantai Sawarna saya putuskan untuk melanjutkan Perjalanan ke Pelabuhan Ratu, yang jaraknya kira kira, 47KM tidak banyak momen diperjalanan yang saya abadikan melalui kamera HP. Sesampainya di Pelabuhan Ratu saya melanjutkan Perjalanan ke Sukabumi dan Momen ini meskipun tidak saya abadikan adalah momen yang paling berkesan, Pertama Kali melalui Jalur Cikidang yang kemungkinan Sudah banyak yang mengetahui bagaimana Kondisi jalur disini. Seru, asik dan Bikin tegang mengingat motor yang saya pakai adalah Motor tua dengan Spek Standard.

Pelabuhan Ratu Via Cikidang - Depok kira2 berjarak 110KM, sampai dengan Sore hari cuaca masih cerah dan bagus, Qodarullah sesampainya di Prungkuda Sukabumi tiba2 turun hujan dan terpaksa berteduh, cukup lama berteduh hampir 2 jam karna lupa bawa pelindung sepatu. salah satu momen yang ditunggu juga ketika safar adalah turun hujan, ketika Safar doa kita diijabah ditambah dengan turunnya hujan, MasyaAllah, Double hehe

Oh ya, untuk teman teman yang suka Hidangan Sate Kambing boleh dicoba Sate Abah di Parungkuda Sukabumi, rasanya Ajib.!! Hehe

Akhir nya pukul 21.27 WIB saya sampai dirumah, di Sukamaju Baru Tapos Depok, Alhamdulillah dalam keadaan baik dan Selamat.

Oh ya, Bagi teman teman khusus nya yang beragama Islam, Safar ( Melakukan Perjalanan ) itu dianjurkan loh, karna doa akan di Ijabah. Hehe

Alhamdulillah, Selesai sudah tulisan ini. Mohon maaf atas kekurangan dalam tulisan ini, baik tata bahasa dan apa apa yang sekira nya kurang pantas, Maklum karna ini perta kali nya saya menulis Thread, Semoga diperjalanan Riding saya nanti akan lebih banyak lagi mengabadikan Spot Spot bagus untuk di Share disini.

Sampai jumpa di Thread selanjutnya.

Waalaikumussalam

Salam hangat

Abu Abdullah

Kamera : Samsung a 32
Kendaraan : Honda Supra X 125D 2007


Depok, Sabtu 18 September 2021, 14.18 WIB Persiapan dari Rumah



Sabtu, 18 September 2021


SPBU Jl. Pabuaran Kulon, Ciampea


Kp. Sawah Desa Pamagersari, Jasinga


Dapoer Iboe Cafe Pandeglang


Hari Ke 2, Alun alun Malingping


Cihara Kab. Lebak Banten


Pantai Sawarna


Pantai Sawarna


Pantai Sawarna, Pop Mie dan Kelapa Muda = Piknik hehe


Pantai Sawarna


Depok, 19 September 2021 21.27Wib
Diubah oleh muhamadsulthon8 07-11-2021 13:06
Jambangan
whales
miracle4me
miracle4me dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2KASKUS Official
19.1KThread8.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.