Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tempat-tempat Sakral Buat Nyimpen Duit Jaman Old, Ada yang Ingat?

millenieAvatar border
TS
millenie
Tempat-tempat Sakral Buat Nyimpen Duit Jaman Old, Ada yang Ingat?

halo umat universe,

jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah di kesempatan kali ini ane bakal bikin thread nostalgia jaman old bos qu, dimana topic kali ini adalah tempat-tempat sakral yang di jadikan sebagai tempat nyimpen duit.

Seperti yang kita ketahui di jaman sekarang tempat nyimpen duit paling familiar itu adalah bank, naik dikit di portopolio saham, kripto, indeks,dan lain-lain. tapi masih ingatkan kalian jaman dulu itu tempat nympien duit itu Cuma ala kadar nya, untuk kasta meneggah udah kenal bank lah tapi kalau kasta rendah sepeti nya masih tradisional dan ala kadar nya.

Dan berikut tempat-tempat sakral yang duit gunakan untuk nyimpen duit jaman dulu, dimana saja kah itu, langsung saja ke tempat eksekusi, cekidot:

1. BH (kutang)

Spoiler for spoiler:


tempat sakral buat nyimpen duit jaman dulu yang pertama ada di BH atau di kutang, njir ini khas banget di gunakan oleh ibu-ibu jaman dulu, khusus nya buat ibu-ibu yang punya profesi nya sebagai pedagang.

setiap terima duit dari orang yang beli dagangan dia langsung di selepin di sela-sela BH nya, sedang kalau mau ambil duit kembalian harus menunduk dulu dan di longarin BH nya jadi keliatan belahan nya. ciat ciat ciat.

2. lemari lipatan pakaean

Spoiler for spoiler:


tempat sakral yang kedua ada di dalam lemari tepat nya di sela-sela pakaian. Mungkin kalian bakal inget ini karena yang pasti ini tempat favorite kalian buat nyolong duit emak. kalau misal emak kalian inget sudah pasti dunia kalian bakal runtuh, misal:

emak: otonngggg…lu nyolong duit emak ya!

elu si otong: sambil jawab dengan ekpresi muka jelek dan gemetar, enggak ..mak q gak ngambil.

habis itu dipukul sama balok sama emak lu dan lu baru ngaku, duit yang di colong buat beli tamagochi.

3. Dibawah kasur

Spoiler for spoiler:


tempat sakral buat nyimpen duit paling legend adalah di bawah kasur, kekurangan nyimpen duit disini ada dua bre, yang pertama di colong ente-ente, yang kedua boro-boro nyumpul malah jadi lahan ternak rayap(alias di makan rayap). tapi walupun begitu sampai saat ini masih ada loh yang nyimpen di bawah kasur.

4. Bambu

Spoiler for spoiler:


tempat sakral buat nyimpen jaman old yang keempat ada di bambu, ane gak tahu ya ini biar ngirit atau emank gak punya modal buat beli celengan pada umum nya, tapi ada beberapa orang yang jadiin bambu itu sebagai celengan, dimana di ujung bambu di bikin tempat lobang.

tapi alhasil pas di bongkar itu bambu, duit nya malah pada busuk, chuaaklkk. kena prankk dah hemat pangkal miskin.

5. Buku suci

Spoiler for spoiler:


wah ini juga paling legend bre, dimana orang jaman dulu itu masih percaya dengan hal-hal tahayul, seperti contoh nya duit yang di simpen di rumah bakal di colong tuyul. maka nya ada beberpa orang berfikir nyimpen duit di buku suci ( gak usah di sebut ente udah paham) yang mana berharap duit itu tetep aman jika di ambil mahluk halus.

tapi realita nya tetep ilang karena di ambil ente bat beli bakso. dan parah nya lagi emak nyalahin tuyul yang ngambil.


nah itu dia tempat-tempat sakral buat nyimpen duit jaman old, apa kalian punya pengalaman hal terkait atau ada tempat sakral-salral lain nya yang antum lakukan?? cukup tulis di bawah kolo komentar.

penulis: millenie

sumber: pernah liat, denger, tahu dan nyolong di tempat tersebut

nomorelies
MasterSims
screamo37
screamo37 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.2K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.