AzizatulisnaeniAvatar border
TS
Azizatulisnaeni
Tidak Hanya Cita Rasanya, Buah Kurma Juga Memiliki Segudang Manfaat
Buah kurma merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah tersebut identik dengan bulan ramadhan. Oleh karena itu, ketika akan berbuka puasa dianjurkan untuk memakan kurma tersebih dahulu.
Buah kurma memiliki kandungan mineral, sulfur, kalsium, zat besu, kalium, magnesium, banyak vitamin, serta karbohidrat. Selain itu, kurma terkenal dengan buah yang dapat membangkitkan tenaga sehingga ketika menjalankan puasa disarankan untuk mengonsumsi kurma di malam hari.

Manfaat kurma
Dilihat dari segi kandungan yang dimiliki dari kurma, ternyata memiliki segudang manfaat baesar bagi tubuh. Berikut ini beberapa manfaat yang terdapat pada kurma sehingga bik untuk kesehatan tubuh anda yaitu sebagai berikut :

1. Melancarkan pencernaan
Kurma memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga dapat meningkatkan kesehatan usus besar serta dapat melancarkan buang air besar. Selain itu, serat tersebut dapat membantu membersihkan sistem pencernaan.
Manfaat lainnya yang berkaitan dengan sistem pencernaan yaitu dapat mengurangi resiko colitis, kanker usus besar serta wasir. Oleh karena itu kurma terkenal sebagai buah yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit di atas.

2. Menjaga kesehatan jantung
Manfaat kurma lainnya yaitu dpat menjaga kesehatan jantung. Seperti yang telah di jelasakan di atas mengenai kandungan vitaminnya. Kurma mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga baik untuk jantung.
Dengan mengonsumsi kurma setiap hari resiko terkena penyakit jantung menjadi berkurang. Sebab dalam buah tersebut dapat mengurangi kadar kolesteol jahat pemicu terjadinya penyakit jantung.

3. Baik untuk keantikan
Kurma terkenal dengan buah yang baik untuk kecantikan. Salah satunya dapat memperbaiki sel kulit yang masti atau rusak. Kandungan vitamin B yang terdapat buah tersebut dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Dengan mengonsumsi kurma secara teratur kulit anda akan terasa lebih kenyal dan bercahaya.

4. Meningkatkan energy
Manfaat lain dari kurma yaitu dapat menibgkatkan energy. Kandungan alami, gula glukosa, frutkosa dan sukrosa berfungsi sebagai meningkatkan energy seseorang. Sehingga ketika menjalankan ibadah puasa lebih baik konsumsi buah kurma.

Sumber :
https://www.google.com/amp/s/hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/manfaat-kurma-untuk-kesehatan/amp/
Pengalaman pribadi
Diubah oleh Azizatulisnaeni 07-04-2020 07:35
zafinsyurga
Gimi96
NadarNadz
NadarNadz dan 3 lainnya memberi reputasi
4
7.9K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi FitnessKASKUS Official
977Thread735Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.