Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Begini Tampang Yamaha Aerox Bercitra Rasa R1M dari Malang

kyauto.officialAvatar border
TS
kyauto.official
Begini Tampang Yamaha Aerox Bercitra Rasa R1M dari Malang


Mengubah tampilan skutik menjadi motor sport bukan perkara mudah. Terlebih desain rangka motor matic menjadi penghambat perwujudkan konsep motor sport fairing.

Meski sulit, tidak menghambat kreatifitas penyuka modifikasi skutik asal kota Malang, Jawa Timur ini. Adalah Achmad Untung, modifikator asal kota Malang, Jawa Timur, mencoba menggabungan sosok Yamaha R1M ke dalam Aerox 155 Conneted ABS miliknya.

Untung kemudian memberi julukan motor modifikasinya sebagai "Aerox R1M?. Aura Yamaha R1M terlihat kental pada sektor buritan Aerox. Sementara bagian depan, tetap memakai batok bawaan motor yang dipoles kelir silver agar lebih sporti.

"Pada Customaxi tahun ini saya hadirkan konsep Aerox R1M yang unik dan berbeda, dimana skuter Matic Maxi Yamaha saya ubah tampilannya menjadi mirip dengan motor sport fairing YZF-R1M, terutama pada sektor bagian belakang," kata Untung.

Untung memang beruntung. Motor garapannya ini kemudian mendapat predikat sebagai King of Maxi dalam kompetisi 'Online Customaxi 2021' yang dihelat Yamaha Indonesia. "Semoga bisa menginspirasi dan menjadi tren modifikasi untuk teman-teman lainnya," ungkap Untung.

Dalam proses pembuatan Aerox R1M ini, Untung mengaku menghadapi beberapa kesulitan, khususnya dalam membuat bodi bagian tengah dan belakang agar bisa menyerupai buritan belakang YZF-R1M. Selain itu, waktu dan persiapan yang singkat juga menjadi tantangan tersendiri.

"Proses pembuatan Aerox R1M ini cukup menantang, karena selain waktu dan persiapan yang singkat, satu setengah bulan, pembuatan body kustom bagian tengah dan belakang berbahan alumunium ini sangat sulit karena kami ingin tampilannya dapat semirip mungkin seperti YZF-R1M, hingga detail bagian air shroud," paparnya.

Konsekuensinya, Untung perlu membuat beberapa dummy body belakang dan memilih yang paling sempurna. Lalu cast wheel,dan juga custom pakai bahan alumunium.

"Ini juga sulit dan memakan waktu pengerjaan yang lama karena kami cek betul kekuatan dan hasil finishingnya," tutup Untung.
dsbbxw5txj654
nite.hime
orangemonkey
orangemonkey dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.