cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Film MCU dengan Budget Termurah, Termasuk The Incredible Hulk


Sejauh ini Marvel Cinematic Universe telah berjumlah 27 judul film dan 5 tv series Disney Plus. Sejak kick off pada 2008 lewat film Iron Man, MCU telah mendapatkan banyak keuntungan di box office. Kesuksesan Marvel itu tak terlepas dari budget pembuatan film yang cukup fantastia. Sejauh ini, film termahal MCU adalah Avengers: Endgame (2019) yang juga memecahkan box office sebagai film terlaris kedua sepanjang masa.

Kalau ada yang termahal, tentu saja ada yang termurah yaitu film MCU dengan biaya paling rendah jika dibandingkan dengan film lainnya. Nah, berikut ini adalah 5 MCU dengan budget termurah gan.

1. Ant-Man (2015)

Konten Sensitif


Film Ant-Man pertama menjadi film MCU termurah sejauh ini yaitu sekitar USD 130 juta. Film ini adalah seri terakhir dari fase kedua MCU dan dirilis setelah Avengers: Age of Ultron. Plotnya sendiri memang cukup sederhana dan tak terlalu banyak visual effect yang disuguhkan. Di box office, film ini juga termasuk dalam film MCU dengan raihan pendapatan yang paling sedikit.

2. Ant-Man and The Wasp (2018)

Ant-Man and The Wasp dirilis di tahun yang sama dengan Avengers: Infinity War dan Black Panther. Film ini menjadi salah satu penghubung menuju Endgame. Budget untuk film ini adalah sekitar USD 130 juta. Namun dari segi cerita film ini memang biasa saja dan tak terlalu bicara banyak di box office dan kalah telak oleh Black Panther yang fenomenal dan sukses besar kala itu.

[B]3. The Incredible Hulk (2008)[/B]



Film kedua MCU yang dirilis pada 2008 dan saat itu Hulk masih diperankan oleh Edward Norton. Film ini didistribusikan di bawah Universal Studios atau ketika Marvel Studios belum dibeli oleh Disney. Sedangkan biaya pembuatannya adalah USD 137,5 juta. Sampai saat ini sekuelnya belum pernah dibuat sejak Mark Rufallo tampil menggantikan Edward Norton dalam The Avsngers.

4. Captain America: First Avenger (2011)

Film yang menjadi penampilan pertama Chris Evans di ranah MCU sebagai Steve Rogers. Film ini menjadi salah satu fase pertama MCU dan dirilis tepat sebelum The Avengers pertama. Ada pun budget-nya adalah USD 140 juta. Memang tak begitu banyak adegan yang heboh dalam film ini selain di pertarungan akhir. Film ini juga dirilis ketika para penggemar MCU sebanyak sekarang.

5. Thor: The Dark World (2013)



Terakhir, ada Thor: The Dark World dengan budget USD 150 juta. Film ini adalah film kedua fase dua MCU setelah Iron Man 3. Tak banyak kejutan berarti dalam film ini namun untuk urusan box office film masuk dalam urutan ke 10 sebagai film terlaris sepanjang tahun 2013 dan yang nomor satu saat itu adalah film animasi Frozen dan Iron Man 3 di urutan kedua.


Itu dia gan pembahasan singkatnya. Semurah-murahnya, tetap aja film MCU itu budgetnya ajigile emoticon-Hammer2.

Quote:
madarislissukun
screamo37
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
7.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.