Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rosea0276Avatar border
TS
rosea0276
Dulu Miskin, 5 Idol Ini Berhasil Ubah Nasib Lewat Musik

sumber : Soompi

Tahukah kamu? bahwa tidak semua idol di Korea Selatan berasal dari keluarga yang berkecukupan. Beberapa idol di Korea Selatan tumbuh dari keluarga yang bisa dibilang kekurangan. Mereka bahkan harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, hal itulah yang justru memotivasi mereka untuk bisa debut, sukses dan mengubah nasib lewat dunia musik. Berikut 5 idol yang berhasil mengubah nasibnya lewat karier di dunia musik.

5. Eunhyuk (Super Junior)


sumber : Allkpop

Dancing Machine Super Junior ini merasakan bagaimana hidup yang kekurangan semasa kecil. Karena kesulitan secara finansial, rumah keluarga Eunhyuk kabarnya tak punya toilet. Di tengah kesusahannya, Eunhyuk mulai menunjukkan ketertarikan pada performa jalanan semasa kecil. Hal itu membuatnya tertarik pada dunia tari. Ketertarikan Eunhyuk pada dunia tari membuatnya diterima di SM Entertainment dan akhirnya berhasil debut sebagai member Super Junior. Kini, Eunhyuk sudah sukses dengan karier dan keuangannya.

4. Yunho (TVXQ)


sumber : Soompi

Leader TVXQ, Yunho juga mengalami rasanya berjuang dari bawah. Dulunya, keluarga Yunho mengalami kesulitan dari segi finansial. Mereka bahkan pernah ditendang keluar dari rumah mereka dan harus tidur di stasiun kereta. Tak cuma secara finansial, Yunho juga mengalami penolakan keras dari orang tuanya soal mimpinya. Orang tua Yunho menentang keinginan anaknya menjadi seorang penyanyi. Alhasil, Yunho pun melakukan banyak kerja sampingan demi menggapai mimpinya. Beruntungnya, segalanya berakhir baik untuk Yunho. Ia diterima di SM Entertainment dan berhasil debut dnegan TVXQ. Setelah debut, Yunho juga berhasil meraih kepopuleran bersama TVXQ sampai saat ini. Tak cuma di musik, Yunho kini juga melebarkan kariernya di dunia akting yang tentu membuat pundi-pundi uangnya kini berlimpah.

3. Taeyang (Big Bang)


sumber : YG Ent

Taeyang kini memang dikenal sebagai salah satu musisi yang memiliki harta berlimpah seiring kepopulerannya dengan Big Bang. Namun, sebelum meraih semua itu, Taeyang juga pernah tahu rasanya kekurangan. Taeyang memiliki masa kecil yang sulit, keluarganya harus berjuang keras demi mendapatkan makanan. Segala kesusahan itulah yang membuat Taeyang berusaha keras mengejar mimpinya di dunia tarik suara. Dia ingin menjadi penyanyi dan membantu keluarganya. Motivasi itu berhasil mengantarkan Taeyang debut bersama Big Bang dan kini ia bisa menolong finansial keluarga. Lebih dari itu, Taeyang kini dikenal sebagai salah satu idol legendaris di dunia KPop.

2. IU


sumber : Soompi

IU mengalami masa lalu yang juga penuh perjuangan. Keluarga IU terlili hutang dan membuatnya harus tinggal bersama neneknya. Nenek IU berusaha yang terbaik untuk merawat IU dan adiknya. Tapi, keterbatasan membuat nenek IU hanya bisa mengajaknya tinggal di sebuah rumah yang penuh dengan kecoa. Meski begitu, IU tak pantang menyerah dalam mengejar mimpinya. IU mencoba banyak audisi meski harus berkali-kali gagal. IU bahkan sempat ditipu oleh agensi palsu. Namun, semua hal buruk itu akhirnya berlalu setelah ia berhasil masuk LOEN Entertainmnet. IU pun debut sebagai solois dan meraih kesuksesan lewat musiknya. Tak cuma di dunia musik, IU juga menunjukkan bakat aktingnya dengan membintangi drama-drama yang sukses. IU kini dikenal sebagai salah satu solois multitalenta di dunia KPop.

1. Sandara Park


sumber : Soompi

Mantan personil 2NE1 ini memiliki masa lalu yang berdarah-darah. Sandara pindah ke Filipina dalam usia yang masih sangat muda. Saat berada di Filipina, keluarga Sandara kesulitan secara ekonomi. Hal itu semakin diperparah dengan sikap ayahnya yang mengabaikan Sandara dan keluarganya. Ayahnya rupanya memilki keluarga lain di Korea Selatan dan mengabaikan dara serta adiknya di Filipina. Ayah Dara bahkan mengambil uang mereka. Hal ini memotivasi darah untuk sukses. 

Dara pun mencoba terjun ke dunia hiburan di Filipina. Ia berhasil menjadi aktris dan penyanyi di Filipina. Saat memutuskan kembali ke Korea Selatan, Dara pun membangun jalan kesuksesannya usai bergabung dengan YG Entertainment. Dara akhirnya berhasil debut bersama 2NE1. Dengan suara khasnya, Dara menjadi rapper, sub vokalis dan visual girlgroup pertama YG Ent itu. Dara pun meraih kesuksesan luar biasa di industri hiburan Korea. Kondisi finansial dara dan keluarganya kini tentu sudah lebih baik. Dara sendiri kini masih aktif di hiburan Korea meski 2NE1 telah bubar.

Selain kelima idol di atas, masih ada beberapa idol lain yang juga mengalami hal serupa.


Sumber : Koreaboo
ceuhetty
.doflamingo.
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
813
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.