Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangkeman.netAvatar border
TS
cangkeman.net
Hubungan Virtual, Nyata atau Enggak Sih? Ini Serba-Serbinya!


Cangkeman.net - Seiring berkembangnya jaman, kisah cinta-cintaan pun kian berkembang juga, berikut dengan varian-varian hubunganya. Salah satu varian dalam hubungan percintaan di era sekarang ini adalah hubungan virtual yang masih merupakan kerabat dengan varian hubungan jarak jauh atau istilahnya Long Distance Relationship atau LDR.

Hubungan virtual ini dinilai sebagai hubungan yang hanya untuk mengisi kegabutan. Aku sendiri sebenarnya adalah salah satu member hubungan virtual yang belum lama mencopot masa aktif member ini. Alasannya karena tidak kuat dengan efek samping maha dahsyat yang hampir merenggut kewarasanku.

Nah, sebagai seorang semi-semi suhu dalam hal hubungan virtual, aku bermaksud membongkar beberapa efek samping dari hubungan ini. Yah itung-itung sebagai pembelajaran dan warning section buat kalian yang sedang atau mau mengarungi bahtera hubungan virtual. Berikut hasil riset dan penelitianku.

1. Rasa Curiga yang Berlebihan
Rasa curiga yang berlebihan kerap kali muncul ketika rasa sayang kita ke pasangan kita sudah mencapai amabang batas 50%, tapi ingat yah, rasa sayang di sini adalah rasa sayang virtual.

Efek samping yang satu ini biasanya terjadi karena kelalaian atau berantakannya jadwal uwu-uwuan. Hal ini bisa terjadi karena beberpa penyebab. Bisa karena salah satu pihak kuotanya abis atau ada kuota tapi lagi mabar sama temen tongkrongannya. Biasanya yang paling sering kaya gini tuh pihak cowok. Biasanya akan berlanjut dengan peristiwa spamming Whatsapp dari pihak cewek yang akan berujung percekcokan virtual . Berhati-hatilah!

Di tengah percekcokan vritual, biasanya selalu ada kata andalan yang tiba-tiba keluar di notif WA dengan kalimat seperti ini, "Kok kamu mulai beda sih, Mas? Aku curiga sama kamu."

2. Agen FBI Amatiran
Efek samping yang kedua iini mungkin adalah efek samping lanjutan dari efek samping yang pertama. Nah efek yang kedua ini, tentu saja yang paling aktif dan partisipatif adalah pihak cewek. Kalian tau kan cewek kalau lagi gabut kelakuanya gimana?

Setelah mendapato ada yang ganjil dari pasangannya, cewek akan lanjut membuka medsos dengan dalih iseng yang berlanjut ke palung mariana cabang Facebook. Pencarian pertama tentu saja nama akun cowoknya, pencarian kedua udah mulai ngubek-ngubek data pribadi cowoknya, keluarga besarnya, sanak saudara hingga yang ketiga mulai cari-cari tentang masa lalu si cowok.

Pada pencarian masa lalu inilah yang perlu diwaspadai. Bisa jadi si cewek menemukan hal yang ada di masa lalu yang belum diceritakan si cowok. Hal ini dapat memicu emosi yang tidak stabil. Lalu setelah itu, biasanya si cewek akan mengklik akun mantan cowoknya yang dirasa sedikit lebih cantik dari dirinya.

Apa yang terjadi selanjutrnyta mungkin kalian sudah bisa menduganya sendiri hehehe.

3. Mencari Keributan Sosial Media
Orang yang kena efek samping ini, punya motto "Mencari Keributan Sosial Media adalah Jalan Ninjaku!".

Efek samping ini juga bagian dari kelanjutan efek samping yang pertama dan kedua. Begitu si cewek udah dapetin akun Facebook mantan cowoknya. Si cewek akan segera men-stalking tanpa jeda dan dalam waktu yang cukup lama. Bahkan beberapa cewek rela membuat akun palsu untuk bisa menjadi teman sang mantan cowoknya yang nantinya akan mencari-cari celah keributan dengan mantan cowoknya itu.

Eh kalau udah ribut, si cewek biasanya akan memposting keluh kesah hatinya dengan bumbu hiperbola merasa paling disakiti yang pada akhirnya menjatuhkan cowoknya di mata netijen. Hal ini bahaya, karena dapat memicu penggiringan opini mengenai cowoknya di mata publik virtual. Image anak pondokan yang diemban si cowok seketika tercoreng oleh tangan-tangan kepo netizen yang berkerumur di kolom komentar postingan. Sekilas mirip-mirip postingan penipuan join member olshop.

4. Menghilang Online
Setelah mencari keributan di media sosial, khususnya meda sosial punyanya Om Mark, Facebook. Kemudaia percekcokan dialihkan ke WA antara si cewek dengan cowoknya. Biasanya si cewek meminta dijelaskan segera kenapa cowoknya masih berteman dengan mantannya dan terus mengulik rahasia-rahasia yang kiranya belum diceritakan kepada dirinya.

Namun cowok tetaplah cowok, ketika dalam kondisi kepepet, tetap saja skill menghindarnya udah masuk kategori rank mythic. Triknya, tetap memposting kegiatanya dengan teman setrongkrongan, tetapi di sisi lain seperti kuburan di chatroom ceweknya. Penyebabnya bisa jadi karena cowoknya juga males menjelaskan kepada si cewek tentang kecurigaanya, tetapi si cewek masih terus tidak percaya.

Sebenarnya, si cewek itu marah bukan karena penjelasan cowoknya, tapi cemburu aja kok bisa mantanya lebih cantik dari dia.

5. Memicu Stress
Stres yang berkepanjangan tentu saja menganggu mood pada tongkrongan masing-masing. Contoh kecilnya, si cowok di tongkrongan menolak mabar teman-temannya dan lebih memilih menggalau bermain gitar dambil menyanyikan lagunya Fiersa Besari.

Dalam hal cewek juga enggak jauh beda. Ketika teman tongkronganya mengajak joget pargoy di tiktok eh dia malah makan seblak level 30 sambil ngomel-ngomel enggak jelas.

Itulah beberapa efek samping hubungan virtual. Sebenarnya masih banyak lagi, mungkin nanti akan ada part 2nya gaesssss....

Tulisan ini ditulis oleh Isnaini Indra di Cangkeman pada tanggal 2 Desember 2021
red.wangyi
choey123
cheria021
cheria021 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.