• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Membludaknya Gamers Kakek-Nenek, Pasar Game di China Tumbuh Lagi !

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Membludaknya Gamers Kakek-Nenek, Pasar Game di China Tumbuh Lagi !
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Ada beberapa berita menarik untuk diikuti. Sebelumnya di Cina, pembatasan waktu bermain anak muda mulai meningkat, menyebabkan industri game Cina cukup menyita perhatian dan menjadi masalah besar bagi para industri game di negara tersebut. Namun, baru-baru ini, ada berita bahwa orang tua kini ikut andil mendorong pertumbuhan di industri game China.



sumber

Pandemi COVID-19 telah memicu ledakan di pasar game China, majalah daring milik Shanghai United Media Group, Sixth Tone, mengklaim bahwa ada sekitar 45-57 juta manula memainkan game konsol tahun lalu. Dimana jumlah totalnya meningkat dua kali lipat sejak pertengahan tahun 2020.

Peningkatan besar pada pemain yang lebih tua terjadi selama periode penguncian (karantina) yang diperpanjang. Hal ini membuat banyak orang tetap di rumah pada paruh pertama tahun 2020, dengan jutaan manula menggunakan layanan digital untuk pertama kalinya. Seperti memesan aplikasi dan kebutuhan lainnya, termasuk kesepian, juga merupakan faktor penting. Banyak manula mendapat manfaat dari bersosialisasi melalui game yang mereka mainkan.



sumber

Sixth Tone juga melaporkan bahwa karena semakin banyak perusahaan game yang membuat game seluler yang ditujukan untuk pasar lansia, game bergaya Candy Crush termasuk yang paling populer untuk demografi kelas atas.

Selain itu, game lain yang lebih intens atau lebih seru juga dimainkan oleh beberapa manula. Hal ini bisa terlihat pada Yang, 86 tahun, yang menyukai Call of Duty dan Gran Turismo Sport, di mana ia memiliki lebih dari 230.000 pengikut di platform video Bilibili. Ia juga dijuluki sebagai Hardcore Gamer Old Man Yang, dan digambarkan sebagai saluran yang populer untuk seumurannya.



sumber

Berkat berita ini juga, banyak pengembang terkenal yang mulai membuat game khusus para manula. Mereka melihat ada potensi yang besar dikalangan usia 50 tahun ke atas. Tencent saja sudah mulai melakukan pergerakan di bawah tanah, dan rencananya akan merilis game-game manula di masa depan.



sumber

Hmm kira-kira kakek nenek di Indonesia suka main game juga gak yaaa? Soalnya ane belum nemu berita ada manula yang fanatik banget memainkan game. Kalau agan-agan punya kakek atau nenek main game, boleh donk share dikolom komentar.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


awinewin
mollyeva
lukmandhari
lukmandhari dan 17 lainnya memberi reputasi
16
6.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.