KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Melewati Malam Tahun Baru dengan Biaya Rp 0 Saja

Pelaku bisnis berusaha mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya pada malam tahun baru. Berbagai acara diselenggarakan dengan iklan yang membuat sebagain orang merasa FOMO (Fear of Missing Out). Ketinggalan zaman, nggak update  jika tidak mengikuti acara tahun baru. Padahal melewati tahun baru dapat juga dilaksanakan dengan biaya Rp 0 saja, GanSis.
 
Pertama, tutup dulu media sosial saat melewati tahun baru
 
Setiap orang berada dalam situasi dan kondisi yang berbeda-beda. Agan dan Sista tinggal di rumah dan lingkungan yang berbeda, memiliki keluarga yang tidak sama, penghasilan dan pengeluaran juga berlainan dan banyak lagi. Berbagai perbedaan itu membuat kita unik, tidak selalu bisa disamakan dengan orang lain.
 
Melihat media sosial yang penuh dengan konten pamer kebahagiaan seringkali membuat Agan dan Sista ingin seperti orang yang pamer tersebut.Apalagi jika orang yang pamer adalah teman seangkatan, sahabat, atau sanak saudara yang seolah-olah berada dalam situasi dan kondisi yang sama dengan kita. Melihat orang pamer kebahagiaan, malah kita jadi merana.
 

Tutup saja media sosial saat melewati tahun baru. Letakkan ponsel namun tetap aktifkan jaringan internet atau teleponnya sehingga panggilan penting tetap bisa masuk. Apabila ingin menggunakan kamera ponsel, boleh saja, namun semua media sosial abaikan saja terlebih dahulu.
 
Selanjutnya, bahagian diri sendiri atau bersama orang-orang tercinta
 
Setelah bebas dari gangguan media sosial, saatnya membahagiakan diri sendiri di rumah. Ya, sebaiknya di rumah saja, sebab kegiatan di luar rumah tetap dapat mengalihkan perhatian kita. Pilih saja kegiatan yang dapat menyenangkan hati. Nonton film, menyanyi, menulis rencana hidup ke depan dan apa saja yang kita senangi.
 

Apabila bersama keluarga atau teman, ajak mereka agar menutup media sosial juga, kemudian fokus untuk seru-seruan bersama. Manfaatkan saja cemilan atau makanan yang ada di rumah. Minuman cukup kopi atau teh yang biasanya tersedia di tiap rumah.
 

Kegiatan seru bisa berupa main truth or dare, saling menceritakan kisa yang belum pernah diungkap, main kartu, karaoke, dan lainnya. Nonton film secara streaming pun bisa jadi alternatif, bahkan boleh coba nonton drama seri dari awal sampai tamat di saluran nonton secara streaming yang sudah dilanggan.
 

Dokumentasikan kegiatan seru itu, atau biarkan saja semuanya terekam di kepala dan hati. Memori dalam kepala kita sesungguhnya lebih kuat daripada foto atau alat dokumentasi lainnya.
 
Cara melawati tahun baru di atas, hemat biaya, bahkan tidak mengeluarkan biaya sama sekali alis Rp 0 saja. Sesungguhnya bahagia itu ada di dalam hati kita. Tinggal cari cara untuk mengeluarkannya.
 
Semoga ide sederhana ini bermanfaat bagi Agan dan Sista ya. Ingalah untuk selalu bahagia, jangan sampai kebahagiaan orang lain malah membuat kita tidak bahagia. Selamat tahun baru.   



Sumber foto: Freepik.com




emoticon-Traveller

emoticon-Shakehand2




Boleh Baca Juga





MasterSims
makola
Richy211
Richy211 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.3K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.