YauAreRocksAvatar border
TS
YauAreRocks
Pegawai Pajak Dapat Bonus dari Jokowi, Lebih dari Rp100 Juta!

Jakarta, CNBC Indonesia - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya berada di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan dipastikan akan mendapatkan 'hadiah' setelah berhasil mencapai target penerimaan 100%, setidaknya dalam beberapa tahun terakhir.
Kado yang dimaksud berupa tunjangan yang diberikan berdasarkan penerimaan pajak yang tembus target pada tahun ini. Per 26 Desember, jumlah neto penerimaan pajak sebesar Rp 1.231,87 triliun atau 100,19% dari target dalam APBN 2021 sebesar Rp 1.229,6 triliun.
Tunjangan PNS DJP ditetapkan dalam Peraturan Presiden Nomor 96 tahun 2017. Pasal 3b menyebutkan pemberian tunjangan kinerja mempertimbangkan capaian kinerja organisasi dan kinerja pegawai.

Pasal 4 menjelaskan pembayaran tunjangan kinerja dapat diberikan paling banyak 10% lebih rendah sampai dengan paling banyak 3O$% lebih tinggi dari besaran tunjangan kinerja yang tercantum dalam Lampiran Peraturan Presiden Nomor 37 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak, dengan memperhatikan keadaan keuangan negara.
Dengan realisasi penerimaan pajak kali ini, maka PNS DJP dipastikan akan menerima tukin penuh yakni 100% dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sesuai dengan Perpres 37/2015, tukin PNS DJP terendah ditetapkan sebesar Rp 5.361.800 untuk level jabatan pelaksana dan tertinggi sebesar Rp 117.375.000, untuk level jabatan tertinggi, misalnya eselon I atau Direktur Jenderal Pajak.
Dengan kondisi ini, maka sudah dipastikan Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) yang saat ini dijabat oleh Suryo Utomo akan mendapatkan tunjangan lebih dari Rp 100 juta.


sumber

negara ini sering dapet durian runtuh
thn 70an perang yonkipur, negara2 produsen minyak timteng memboikot  eropa dan amerika karena mendukung israel
harga minyak melejit dari $2 ke $32 per barel 
indonesia kaya waktu itu, akibatnya kemakmuran thn 80an

thn 2008 harga komoditi ekspor naik tajam 
akibatnya terhindar dari resesi
 
thn 2021 dunia kekurangan energi, harga komoditi ekspor naik tajam
akibatnya pegawai pajak dapat bonus emoticon-Ngakak (S)

aripin.supeni
muhamad.hanif.2
bukan.bomat
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.