Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Wagub DKI: Tak Mungkin Formula E Digelar di Rawa-rawa, Ini Bukan Offroad
Wagub DKI: Tak Mungkin Formula E Digelar di Rawa-rawa, Ini Bukan OffroadJakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak percaya jika ajang Formula E digelar di atas lahan bekas rawa. Pasalnya, trek Formula E berbeda dengan offroad yang bisa digelar di lahan berbentuk tanah.

"Saya kira tidak mungkin Formula E dilaksanakan di rawa-rawa ini kan bukan offroad," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/12/2021).

Oleh karena itu, Riza akan mengecek lokasi pasti sirkuit Formula ke PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku penyelenggara. Dia hendak memastikan apakah benar sirkuit Formula E berada di atas tanah bekas rawa dan berlumpur.

"Jadi tolong dicek dulu, ditanyakan lagi di Formula E ke JakPro tempat yang pastinya," jelasnya.


Sebelumnya, Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga merupakan orang yang menyebut salah satu titik sirkuit Formula akan dibangun di lahan yang dulunya rawa-rawa. Dia kaget saat mengetahui salah satu titiknya bekas dipakai tempat pembuangan lumpur.

"Kalau lahan kosong sudah keras, nggak apa-apa. Ini lahan kosong lumpur. Jadi ini dulu rawa, Pak, rawa ini semua. Buang lumpur pembangunan ke sini semua, sama lumpur-lumpur kali zaman Jokowi," ujar Pandapotan, saat mengecek langsung venue Formula E di Ancol, Kamis (30/12/2021).

"Enam bulan selesai?" tanya Pandapotan ke Direktur PT JakPro, Gunung Kartiko.

"Tiga bulan selesai," jawab Gunung.

Gunung kemudian menjelaskan sirkuit yang dibangun di area bekas lahan tersebut kurang-lebih 16 meter. Dia mengatakan barier sudah disiapkan.

"Sini-sini saja. Yang kita lalui tadi saja sampai Mal ABC. Depan Mal ABC," ucap Gunung.

https://news.detik.com/berita/d-5879...rom=wpm_nhl_10


Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik meminta Dewan tak mempermasalahkan lokasi Formula E di Ancol bekas rawa dan pembuangan lumpur. Dia percaya penentuan lokasi sirkuit Formula E telah dipikirkan secara matang.
"Kita ini kadang sok tahu, sok paham. Mereka sudah hitung, bisa. Kan ketika diputusin di Ancol, pasti datang konsultannya. Saya kira sudah nggak ada masalah," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (30/12/2021).

Politikus Gerindra itu menilai bukan hal mustahil menyulap bekas rawa menjadi arena ajang mobil listrik. Dia meyakini segala perencanaan ajang Formula secara matang oleh penyelenggara.


beda yaaaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
GoKiEeLaBieEzZ
knoopy
nowbitool
nowbitool dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.1K
75
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.