Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Ayahnya Kepala Sekolah? Siap-siap Aja Anaknya Juara Terus
Ayahnya Kepala Sekolah? Siap-siap Aja Anaknya Juara Terus
Ayahnya Kepala Sekolah? Siap-siap Aja Anaknya Juara Terus

Thread ini dari pengalaman ane pribadi yang mana telah terjadi 6 tahun silam. Jadi kalo ada orang dalam, entah itu keluarga atau kenalan terus membantu dalam urusan tertentu itu disebut nepotisme kan? Nah berarti kisah yang ane alami ini ane adalah korban dari pelaku-pelaku nepotisme.

Ketika seorang penguasa yang gak punya kendali atas kejujuran dan keadilan dalam hatinya, maka siap-siap aja kekuasaan yang ia pegang akan dipakai untuk mensejahterakan dirinya dan keluarganya. Atau kalau gak setidaknya ente harus berduit untuk nimbrung dalam kesejahteraannya. Kalo kismin dan gak punya pengaruh kayak ane, siap-siap aja jadi korban nepotisme.

Quote:


Awalnya ane gak nyangka nepotisme seperti ini bisa terjadi di sekolah sekelas madrasah aliyah. Notabenenya sekolah agama, sekolah nya swasta, letaknya di desa lagi. Siapa yang nyangka kalo nepotisme secara jelas terjadi. Biasanya sih ada tapi ya sifatnya masih biasa. Paling masuk kelas mana atau sama siapa duduknya hehe. Lah ini yang jadi fokus nepotisme adalah nilai dan juara. Kok bisa nilai dan rangking? Gimana ceritanya?

Jadi gini kelas X madrasah aliyah/SMA, ane kebetulan adalah juara kelas. Rangking 1 waktu itu ya lumayan lah gak serius belajar dan jarang datang tepat waktu ke sekolah bisa rangking hehe. Terus naik ke kelas XI, masuklah anak kepala sekolah. Namanya L, dia tuh cewek, lumayan cantik, pindah ke sekolah ane karena gak tau kenapa. Sebelumnya dia dari pesantren gitu. Mungkin gak betah sama kehidupan asrama hehe.

Nah saat naik kelas XI, L ini kan masuk dan ternyata pintar orangnya. Tapi pas ujian dan bagi rapor, ane rangking 1 (awalnya). Wali kelas yang bagi rapor sekaligus kasih hadiah dan apresiasi kepada kami. Yah seperti tidak terjadi apa-apa. Wali kelas juga yakin yakin aja ngasih hasil itu ke kami. Ane dan L pun juga biasa aja. Tapi keanehan justru terjadi setelah itu.

Quote:


Setelah semua pada bubar mau pulang, wali kelas ane dari dalam kantor tiba-tiba manggil ane. Dalam benak ane 'kenapa ini?' padahal ane bukan tipe siswa pembuat onar hehe. Pas masuk ternyata disitu udah ada anak kepsek si L itu. Eh tiba-tiba ngomong lah wali kelas ane ini kalo ada kesalahan input nilai antara kami berdua. Padahal kalo dilihat tabelnya dibuat dari ms excel. Kok bisa salah? Dan kok kebetulan banget salahnya cuma antara ane dan si L ini.

Wah akhirnya ane turun ke rank 2 dan si L anak kepsek ini naik ke rank 1 hahaha. Setelah itu, walaupun ane sudah berusaha keras belajar supaya kembali rank ane, tetap aja si anak kepsek yang rank 1 wkwk. Terserah deh tanggapan ente gimana gan sis. Tapi negatif thinking nya ane adalah ini ada unsur permainan alias 'nepotisme'. Eh bener kan kayak gini bisa disebut nepotisme? Bayangin aja kebetulan banget anak kepsek masuk, salah nilai, dia naik rank tapi sampai lulus. Jujur aja sebenarnya kemampuan ane waktu itu gak bisa dinyatakan rank nya dibawah L. Tapi ya gimana lagi dia yang anak kepsek wkwk.

Yah ane sih ikhlas aja cuma ane ceritakan ini sebagai kenangan yang tak terlupakan bagi ane haha. Soalnya kayak baru ngerasain yang kayak gini hehe. Jarang-jarang ada kasus karena bapaknya apa, anaknya gimana. Bapaknya penguasa, anaknya dapat tempat. Ya sebenarnya sih hal wajar di negara kita karena sudah membudaya. Tapi di desa baru ane jumpai ini.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari pengalaman ane di lingkungan sosial ya gan. Emang agak susah ngilangin KKN di negeri ink. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Ayahnya Kepala Sekolah? Siap-siap Aja Anaknya Juara Terus
Referensi: pengalaman pribadi & klik
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
0
1.1K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.