samsol...Avatar border
TS
samsol...
Obat Covid Paxlovid Dijadwalkan Masuk Indonesia Januari 2022
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan obat Covid-19 buatan produsen Pfizer, Paxlovid akan didatangkan pada Januari 2022 mendatang.
Hal itu dilakukan menyusul pemberian izin penggunaan Paxlovid sebagai pil antivirus Covid-19 dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).

"Obat obatan baru kita siapkan. Dua yang sudah diapprove FDA, Monupilavir dan Paxlovid. Insyaallah di bulan Januari sudah bisa kita datangkan," kata Budi di Kantor Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan(PMK), Jakarta Pusat (29/12).

Budi tidak menyebut secara detail tanggal kedatangan pil Covid-19. Ia juga tidak menyebut berapa banyak yang akan didatangkan.

Paxlovid diklaim efektif mencegah kematian hingga 90 persen dan mencegah rawat inap hingga 70 persen. Pfizer menyebut uji coba obat itu diberikan kepada orang-orang berisiko tinggi yang telah divaksinasi. Hasilnya, orang yang terlibat tak ada yang meninggal dunia.

Diketahui, Indonesia sudah megincar pil Covid tersebut. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PL) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan pihaknya sudah melobi Pfizer untuk membeli obat Paxlovid sejak awal Desember.

"Kami sudah penjajakan dengan produsennya [Pfizer], baru sampai pada tahap tersebut," kata Nadia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (16/12).

Sejauh ini, pemerintah Indonesia menggunakan 6 jenis obat sebagai pilihan pengobatan pasien Covid-19 bergejala sedang-berat dengan pengawasan dokter. Beberapa obat tersebut di antaranya Favipiravir, Remdesivir, baikizumab, IVIg, Oseltamivir, Azithromycin, dan Ivermectin.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...a-januari-2022

Allhamdulillah ...semoga ini harapan baru agar Indonesia lebih baikemoticon-Maaf Agan
37sanchi
provokatorsyari
tepsuzot
tepsuzot dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.