• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Mitos-mitos Seputar Payudara yang Sering Dipercaya. Nomor 3 Bikin Perempuan Resah!

firdainayahAvatar border
TS
firdainayah
Mitos-mitos Seputar Payudara yang Sering Dipercaya. Nomor 3 Bikin Perempuan Resah!
Hai, GanSist emoticon-Big Kiss





Payudara. Salah satu bagian tubuh perempuan yang memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran jika pembahasan seputar payudara selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Makin dibahas, maka kita tentu akan menemukan berbagai fakta-fakta dan mitos seputar payudara ini.

Payudara sendiri terbentuk dari jaringan lemak dan tidak memiliki jaringan otot. Jaringan ikat dan ligamen memiliki peran penting dalam mempertahankan anatomi payudara. Dari kesehatan maupun segi kecantikan, payudara merupakan bagian yang paling sering mendapatkan perhatian.

GanSist tentu sudah sering mendengar berbagai persepsi mengenai payudara yang beredar di masyarakat kita. Entah itu hanya berdasarkan "katanya" atau memang benar-benar faktanya.

Lantas apa saja hal-hal seputar payudara yang kerap dianggap fakta, tetapi nyatanya hanya mitos belaka? Yuk, kita ulas berbagai mitos sepurar payudara di bawah ini.


1. Payudara Berukuran Besar Akan Memproduksi ASI Lebih Banyak

"Payudaranya kecil sih, jadi produksi ASI-nya nggak banyak. Jadinya nggak lancar."

Para ibu muda, apalagi yang baru melahirkan dan kebetulan memiliki ukuran payudara yang tidak besar, biasanya akan mendengar omongan-omongan seperti di atas. Lalu membuat si ibu menjadi stres karena omongan tersebut.

Padahal faktanya, banyak atau tidaknya produksi ASI, itu tidak ditentukan dari besar atau tidaknya ukuran payudara perempuan, lho, tapi dari seberapa sering si ibu memberikan ASI untuk bayinya. Makin sering Ibu memberikan ASI, otomatis makin sering pula si bayi mengisap, maka makin banyak pula jumlah produksi ASI yang dikeluarkan.

Jadi, fix, ini hanya MITOS, ya!





2. Meremas Payudara Dapat Memperbesar Ukurannya

"Remas aja, nanti bisa gede kok."

Sista, siapa yang pernah dikasih saran gini? Wkwkwk

Pasti udah sering banget ya denger soal remas-meremas ini hehe. Apakah benar bisa begitu? Tidak ya, GanSist.

Meremas payudara tidak akan membuat payudara Sista berubah ukurannya. Meremas payudara hanya akan memberi efek terlihat lebih kencang atau berisi (untuk sementara) serta melancarkan peredaran darah di sekitar area tersebut.

Jadi, mulai sekarang jangan percaya sama mitos ini ya hehe.

GanSist bisa cek di sini untuk lebih lengkapnya >>> Sering Meremas Payudara Membuat Ukurannya Membesar?

3. MengASIhi Membuat Payudara Menjadi Lebih Kendur

"Anaknya dikasih SuFor aja, nanti payudaramu jadi kendur loh kalo kamu menyusui!"

Payudara kendur. Satu hal yang menjadi momok tersendiri bagi kaum perempuan. Khususnya bagi mereka yang sangat menjaga kestabilan bagian-bagian tubuhnya. Biasanya karena tuntutan pekerjaan sebagai aktris, model, atau lainnya.

Apakah benar demikian? Jawabannya tentu tidak, ya.

Perubahan pada payudara (setelah anak sudah tidak menyusu) disebabkan oleh perubahan hormon ya, GanSist. Hormon tersebut membuat payudara menjadi lebih besar ketika perempuan dalam masa mengASIhi, karena memproduksi ASI. Dan kembali ke ukuran semula ketika sudah tidak lagi menyusui. Bukan mengecil ya, tapi kembali ke ukuran semula.

Ibaratnya seperti GanSist meniup balon. Ketika balon yang awalnya kempes diisi angin, maka ukurannya akan menjadi lebih besar. Dan saat kita mengeluarkan udara pada balon tersebut, maka ukuram balon akan kembali ke bentuk semula.

Sampai sini paham, kan?

4. Tidur Tanpa Bra Akan Mengubah Ukuran Payudara

Tidur tanpa mengenakan bra dinilai bagus dari segi kesehatan karena bisa melancarkan peredaran darah dan membuat payudara bisa bernapas. Akan tetapi, kebiasaan ini sama sekali tidak bisa mengubah ukuran payudara ya, GanSist!

Ini hanya MITOS.

GanSist bisa cek di sini, ya >>> Melepas Bra Saat Tidur Bisa Memperbesar Ukuran Payudara?





5. Olahraga Tertentu Bisa Memperbesar Ukuran Payudara

Ini juga salah satu hal yang sering banget dipercaya oleh sebagian perempuan, sehingga mereka yang memiliki ukuran payudara tidak besar sampai mencari video-video olahraga untuk memperbesar ukuran payudara di situs berbagi video. Duh emoticon-Cape d...

Gini lho, GanSist, sebenarnya, ukuran payudara itu nggak bisa diperbesar kalau bukan asli dari sananya atau implan payudara. Krim-krim atau minyak-minyak oles yang ditawarkan olshop-olshop juga nggak bisa memperbesar.

Spoiler for dilansir dari theAsianparent:


Jadi, sekarang udah paham kan kalau olahraga tertentu nggak bisa bikin ukuran payudara jadi lebih besar? Hehe


Itu tadi beberapa mitos seputar payudara yang kerap kali dianggap fakta, ya.

Besar atau kecil ukuran payudara, kita harus tetap bersyukur ya, Sista. Karena bagaimana pun yang paling penting adalah sehat. Percaya deh, apa yang sudah ada dalam tubuh kita, itu udah yang terbaik dari Sang Pencipta.

Sekian thread dari ane.
Terima kasih dan semoga bermanfaat, ya.

Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss



Sumber referensi: 1, 2dan opini pribadi
ewijayanti29722
cheria021
fitrilengkads
fitrilengkads dan 27 lainnya memberi reputasi
26
11.8K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.