Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yusrilmahend927Avatar border
TS
yusrilmahend927
Sejarah Berciuman dan French Kiss

Sejarah Berciuman dan French Kiss


Untuk tindakan yang, pada intinya, adalah tanda kasih sayang, ciuman, pada akhirnya, adalah isyarat yang cukup aneh. Dorongan untuk melakukan kontak mulut-ke-mulut adalah sesuatu yang datang secara alami (tidak seperti beberapa dekade fitur majalah yang penuh dengan tips makeout yang mungkin meyakinkan Anda), tetapi ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa sebagian besar spesies hewan lain tidak dalam praktik ini, Anda harus bertanya-tanya: bagaimana ciuman pernah menjadi sesuatu?

 

Ciuman pertama

Para ahli antropologi terbagi tentang bagaimana tepatnya ciuman dimulai, tetapi ada dua teori populer: pertama, ciuman itu berkembang dari manusia purba yang memberi makan anak-anak mereka dari mulut ke mulut. Seperti yang ditunjukkan oleh BBC, satu-satunya hewan yang diketahui berciuman adalah simpanse dan bonobo—jadi ketika Anda mempertimbangkan teori evolusi, lompatan dari monyet ke manusia mungkin tampak masuk akal.

 

Teori lain, profesor antropologi Texas A&M Vaughn Bryant menjelaskan , sedikit lebih rumit: manusia mengenali satu sama lain dengan mencium pipi satu sama lain, dan ini (mungkin karena kesalahan) menjadi ciuman di India kuno karena kontak mulut ke mulut adalah yang pertama. dirujuk dalam Veda, dan kemudian Kama Sutra. Orang Yunani kuno, ketika menyerang India, mengambil praktik ini, dan dari sana, menyebar.

 

Ciuman tangan

Tentu saja, ciuman tidak selalu merupakan isyarat romantis—di beberapa budaya, itu juga merupakan tanda hormat. Di Eropa pada Abad Pertengahan , orang-orang yang sederajat akan mencium bibir, dan mereka yang berada di kelas atas akan dicium tangan mereka—atau bahkan ujung pakaian mereka—oleh orang yang lebih rendah. Pada tahun 1439, Raja Henry VI dari Inggris melarang berciuman dalam upaya untuk mengekang penyebaran wabah, dan pada abad-abad berikutnya, membungkuk, membungkuk, dan akhirnya berjabat tangan menjadi salam utama dalam masyarakat Barat. Ciuman di pipi (yang merupakan sapaan yang sangat populer di Prancis), konon tiba di Eropa barat melalui orang Romawi selama Perang Galia (pada abad pertama Masehi).

 

Ciuman yang tidak begitu universal

Sebanyak budaya populer barat mungkin ingin kita percaya bahwa ada stigma di sekitar orang yang belum pernah berciuman atau berciuman (lihat: film Drew Barrymore tahun 1999), ciuman romantis sebenarnya tidak universal. pengalaman di seluruh dunia. Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2015 oleh American Anthropological Association menemukan bahwa ciuman romantis hanya terjadi pada 46% populasi global ; itu paling umum di Timur Tengah dan Asia, dan paling tidak umum di Amerika Tengah dan Afrika sub-Sahara. Tapi itu tidak berarti orang-orang dalam budaya ini tidak menunjukkan kasih sayang mereka. Penduduk asli Nahua di Meksiko dan Amerika Tengah, misalnya, saling berpelukan tetapi mengaitkan ciuman dengan ibadah keagamaan .


 

French Kiss atau Ciuman Prancis

Diragukan bahwa Prancis menemukan seni berciuman dengan lidah, tetapi tetap saja, istilah itu dipopulerkan berkat negara. Sheril Kirshenbaum, penulis The Science of Kissing , menjelaskan bahwa frasa tersebut berasal dari para pelancong Amerika yang pertama kali mengalami sesi rias wajah penuh berkat wanita Prancis sekitar tahun 1920-an. Teknik yang sebenarnya tidak mendapatkan popularitas di Amerika Serikat sampai pasca-Perang Dunia II. Dan bahkan kemudian orang Prancis menemukan cara untuk menggambarkan mereka telah berciuman untuk siapa pun yang tahu berapa lama: kata untuk ciuman mulut terbuka, galocher , diperkenalkan ke kamus Prancis pada tahun 2014 . Waktu hanya akan memberi tahu ke mana perginya budaya berciuman dari sini.




Referensi:
Referensi 1
Referensi 2
Referensi 3
Referensi 4
Gambar: Pinterest


mod.modan
mod.modan memberi reputasi
1
2.2K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.