Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Dirut Ancol: JakPro Sewa Lahan untuk Sirkuit Formula E
Dirut Ancol: JakPro Sewa Lahan untuk Sirkuit Formula EJakarta - Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir membeberkan skema kerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (JakPro). Salah satunya, JakPro selaku penyelenggara Formula E akan menyewa Ancol sebagai lokasi sirkuit Formula E.

"Dana untuk Formula E dilakukan oleh JakPro. Kita hanya lahan dan sistemnya B2B (business to business). JakPro akan menyewa ke kita. Kemudian ada mekanisme ticketing, bagi hasil, dan sebagainya," Kata Teuku dalam rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/12/2021).

Teuku menegaskan tidak ada dana Ancol sepersen pun yang dipakai untuk Formula E. Namun dia meyakini ajang balap mobil listrik itu bisa membangkitkan Ancol dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

"Ancol commit tidak mengeluarkan dana untuk Formula E. Selain itu, mengangkat citra Ancol untuk bangkit dari pandemi dengan adanya Formula E," Lanjutnya.


Dalam kesempatan itu, Teuku juga menjelaskan lokasi sirkuit Formula E berbeda dengan titik revitalisasi Ancol. Sirkuit, sebutnya, berada di sekitar Pantai Karnaval Ancol, sedangkan revitalisasi di Pintu Timur Ancol.

"Kemudian perihal lokasi (Formula E) di Pantai Karnaval. Jadi dari Kuburan Belanda, mengitari ABC Mall itu untuk trek Formula E. Itu di Ancol Pantai Karnaval, bukan di Ancol Timur," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, lokasi sirkuit Formula E diputuskan di Ancol. Namun, beberapa waktu setelah Ancol dijadikan lokasi Formula E, PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) mendapat kredit sebesar Rp 1,24 triliun dari Bank DKI.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mempertanyakan apakah pinjaman Rp 1,2 triliun ini masih berkaitan dengan ajang Formula E.

"Bank DKI kucurkan kredit Rp 1,2 triliun ke Ancol pinjaman itu ditandatangani 20 Desember 2021. Betul ya? Dua hari kemudian, 22 Desember 2021, Pemprov DKI Jakarta mengumumkan secara resmi Ancol sebagai lokasi gelaran Formula E. Ini saya sebagai legislatif ini kok terlalu banyak sekali kebetulan persoalan pinjaman keuangan Bank DKI ke Ancol," ujar Prasetio.

"Kita ini nggak bodoh-bodoh juga. Kok ada satu kebersamaan pinjaman uang yang nggak kecil Rp 1,2 triliun," lanjutnya.

Prasetyo menyoroti terlalu banyak kebetulan antara Formula E dan Ancol. Salah satunya mengenai revitalisasi Gerbang Timur Ancol yang disebut titiknya sama dengan sirkuit Formula E.

"Pertanyaan saya, pembangunan sarana dan prasarana di Ancol Timur untuk apa kok lokasinya sama dengan rencana sirkuit formula E? Anggarannya sama Rp 334 miliar. Bagaimana mekanisme untuk Ancol kembalikan pinjaman ke Bank DKI ke depannya?" imbuhnya.

Tak hanya itu, Prasetyo juga mencecar pihak Dirut Bank DKI Fidri Arnaldy yang juga ikut dalam rapat ini. Dia mempertanyakan apakah pinjaman itu instruksi Gubernur Anies Baswedan atau bukan.

"Saya mau tanya Bank DKI, apa dasarnya diberikan pinjaman dari Bank DKI ke Dispora? Apa perintah langsung dari Gubernur? Satu. Baru-baru ini Bank DKI juga memberikan pinjaman ke Ancol, apa ini juga instruksi dari Gubernur? Dua. Ketiga, dengan banyaknya yang memberikan pinjaman dengan jumlah yang cukup fantastis, bagaimana kondisi likuiditas Bank DKI?" kata Prasetyo.

https://news.detik.com/berita/d-5874...kuit-formula-e

Beda yaaa...emoticon-Ngakak

Puyeng lagi nyari dana tuk persiapan formula E emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Sponsor...woyyy ....sponsor...

Dimana kalian...emoticon-Ngakak
Diubah oleh gabener.edan 28-12-2021 12:33
bukan.bomat
PapayaPokpok
Proloque
Proloque dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.6K
51
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.