• Beranda
  • ...
  • Sista
  • 5 Tips Agar Aman Mencari Pasangan di Aplikasi Kencan

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
5 Tips Agar Aman Mencari Pasangan di Aplikasi Kencan
Di era teknologi yang semakin maju saat ini, mencari pasangan bisa dilakukan secara online. Salah satunya dengan menggunakan dating appsatau aplikasi kencan. Bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan aplikasi kencan, pasti penting bagi Anda untuk merasa nyaman dan percaya diri saat bertemu dengan seseorang secara online. Namun, Anda tak perlu khawatir karena jika dilakukan dengan tepat, Anda bisa menemukan banyak kenalan.


Nah, berikut ini ada beberapa tips aman mencari calon pasangan di aplikasi kencan yang bisa Anda lakukan. Simak, yuk.

Pilih profil yang sudah terverifikasi

Sebelum berkenalan dengan seseorang, pastikan tidak hanya melihat fotonya, tetapi juga membaca profilnya terlebih dahulu. Jangan ragu untuk menyaring dengan baik dari profil yang Anda temukan, salah satunya dengan memastikan profil yang Anda pilih adalah verified account. Salah satu aplikasi yang menggunakan fitur verifikasi profil adalah Bumble.Jika sudah memenuhi kriteria untuk verifikasi, akan ada tanda centang biru di profil mereka. Dengan cara ini, Anda dapat melanjutkan perkenalan dengan rasa lebih aman dan nyaman. 

Berhati-hati dalam memberikan informasi pribadi

Lakukan tahap perkenalan dengan perlahan dan tidak perlu terburu-buru. Meski Anda sudah sering mengobrol dengan orang ini, tetapi jangan sampai memberikan informasi pribadi, seperti alamat rumah dan data yang bersifat rahasia. Anda tak perlu mengumbar semua hal tentang diri Anda padanya. Selain itu, hindari mengajaknya untuk berbicara di luar aplikasi saat baru berkenalan. Aplikasi kencan telah dilengkapi dengan fitur chat sehingga Anda bisa memanfaatkannya tanpa harus memberikan nomor telepon pribadi Anda. 

Blokir bila merasa tidak nyaman

Dari setiap percakapan yang Anda lakukan dengan orang tersebut, pasti Anda bisa merasakan dan bisa mengetahui seperti apa karakternya. Misalnya, kalau dia mengatakan hal yang tidak sopan, serta hal-hal yang membuat Anda sangat tidak nyaman dan tersinggung, segera blokir orang tersebut. Setelah itu, Anda bisa melaporkan orang itu lewat aplikasi kencan tersebut agar dapat diambil tindakan untuk menjaga keamanan Anda dan orang lain. Berikan alasan yang jelas kenapa Anda melaporkan orang tersebut.

Gunakan fitur video call dalam aplikasi

Jika Anda merasa sudah cukup banyak mengobrol melalui chat, Anda mungkin ingin mengenalnya lebih dalam lagi. Anda bisa memanfaatkan fiturvideo call dalam aplikasi untuk mengobrol bertatap muka secara virtual. Dengan cara ini keamanan Anda tetap terjaga. Meski secara online, tetap anggaplah ini adalah pertemuan pertama Anda secara real agar semakin seru. Cari lokasi yang nyaman di rumah Anda untuk melakukan video call ini. 

Gunakan aplikasi yang tepercaya 

Setiap aplikasi kencan online menawarkan fitur unggulannya masing-masing, tetapi tidak semuanya memiliki fitur yang lengkap. Nah, agar merasa lebih yakin, Anda bisa memilih aplikasi Bumble yang memang memiliki banyak fitur seperti yang sudah disebutkan di atas, sehingga Anda bisa merasa nyaman dan percaya diri ketika berkenalan dengan orang baru melalui online.

Selain itu, aplikasi Bumble juga memiliki fitur private detector, yang memakai teknologi AI yang bisa mendeteksi gambar-gambar tidak sopan dari pengirim gambar dan mem-blur secara otomatis. Anda bisa langsung melaporkannya agar tidak terjadi lagi kepada yang lain.

Bumble adalah aplikasiyang memberdayakan semua orang untuk membuat koneksi yang aman, serta mendorong kesetaraan, kepercayaan diri, dan rasa hormat dalam sebuah hubungan.




Kini tak perlu ragu lagi menggunakan aplikasi kencan karena Bumble adalah aplikasi yang tepat karena memberikan lingkungan yang aman dan positif bagi wanita.


Diubah oleh adindaptrarn 10-12-2021 09:43
bukan.bomat
alifrian.
ulermaboq
ulermaboq dan 25 lainnya memberi reputasi
20
19.4K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.