c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Dinosaurus Masih Ada Di Afrika! Benar Atau Tidak?




Lagi asyik santai, ngopi sambil ngupil tau-tau si Fulan anak pak Haji mengagetkan dengan pertanyaan yang bikin kepala pusing. Bagaimana tidak pertanyaannya buat ane bingung plus mules.

"Punk lo tau ga kalau Dinosaurus masih hidup di Afrika?"

Lah, bingung jawabnya! Kenal aja kagak ma si Dino, malah ditanya masih hidup lagi, kan ada-ada saja kerjaan si Fulan. Maklumlah si Fulan tau dari internet kalau dinosaurus dianggap masih ada, pelajaran terbaik dalam dunia modern ini tak lepas dari internet, bisa dikatakan dengan adanya google, youtube bisa saja mereka adalah guru dalam dunia modern. Jadi sekolah kalau tidak berbenah goalnya tidak ada, karena di masa modern lapangan kerja bisa tercipta dengan menggunakan internet. Buat apa buang uang untuk sekolah dengan hasil cumlaude sekalipun, kalau ternyata ilmu yang berlimpah banyak ditemukan lewat youtube, blog, vlog dengan mesin pencari google dan sebagainya.



Kembali pada pembahasan Dino yang dimaksud bersembunyi sampai saat ini di hutan terpencil Afrika Tengah, tepatnya berada di wilayah Republik Demokratik Kongo. Nama Dino itu adalah mokele mbembe, masuk ke dalam hewan amfibi dengan panjang sekitar 10 meter.

Ya sudahlah mumpung nanggung, mending kita bahas aja sekalian! Gimana ente juga tertarik tentang hal ini gan?

Kalau mau melihat secara rasional keturunan Dinosaurus itu memang masih ada, binatang purba yang masih bisa kita lihat hingga saat ini adalah Komodo. Atau keturunan Dinosaurus yaitu burung Unta katanya evolusi dari T-Rex.



Namun yang dimaksud Dinosaurus itu bukan ukurannya yang besar atau kecil, bipedal atau tidak namun diukur dari rentang waktu ketika mereka hidup di zaman mesozoikum yang terjadi pada 250 hingga 65 juta tahun yang lalu. Zaman tersebut berlangsung setelah zaman Paleozoikum dan sebelum Kenozoikum. Jadi kalau ukurannya rentang waktu, maka jawabannya tidak ada Dinosaurus di zaman sekarang yang disebut Neozoikum.

Tapi kalau ada pertanyaan, apakah masih ada hewan yang berbentuk Dinosaurus seperti masa lalu?



Jawabannya "Mungkin"

Karena bila membicarakan hewan yang aneh itu ada yang namanya Cryptozoology, sebuah kajian tentang mahluk hidup yang belum bisa dibuktikan secara ilmiah keberadaannya.

Seperti halnya Mokele-mbembe yang ada di Afrika itu merupakan hewan sebesar gajah ekornya panjang, lehernya panjang ukuran kepala relatif kecil menyerupai sosok dinosaurus Sauropoda semisal Brontosaurus atau lainnya.



Hal itu terungkap karena hasil wawancara dari suku pygmy, bahkan pernah diburu dan dagingnya dimakan ternyata mengandung racun. Tapi itu pengakuan sepihak dari suku pygmy, lantas bagaimana dengan pendapat ilmuwan?

Pendapat mereka bervariasi, ada yang pernah melihatnya ada yang mengklaim tidak ada bukti ilmiahnya, karena hutan Kongo memang bisa dibilang masih cukup baik ekosistemnya tidak banyak terjamah oleh manusia. Jadi kemungkinan hewan Dino yang bertahan dari masa lalu bisa saja bertahan disana. Namun hingga hari ini yang pernah melihat hewan itu adalah Ivan T. Sanderson, seorang ahli ilmu hewan terkenal di dunia pada saat itu, ia mengayuh perahu menyusuri Sungai Mainyu di Kongo Basin dan bertemu dengan Mokele-mbembe.



Tapi sampai saat ini belum ada video, belum ada bukti hewan itu ada. Karena belum terbukti secara empiris, baik dari dna, jejak tapak kaki, atau binatang yang ditangkap, intinya tidak ada bukti ilmiah. Jadi itulah kenapa disebut Mungkin, hewan itu antara ada dan tiada.

Hanya ada cerita atau legenda maka kita masukkan hewan ini ke dalam.golongan Cryptozoology.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





MrJeffBezos
Okutet
provocator3301
provocator3301 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.