• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Laki Idaman Itu Sarungan, Namun Ingat 5 Kesalahan dalam Pemakaiannya

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Laki Idaman Itu Sarungan, Namun Ingat 5 Kesalahan dalam Pemakaiannya

Sarung adalah kain panjang yang sisinya dijahit. Biasanya bermotif atau polos. Bahannya dari katun, polyester atau kombinasi keduanya, dan bahan lain yang nyaman dipakai. Penggunaan sarung yang mudah dan nyaman menjadikannya sebagai pakaian sehari-hari.
 
Sarung pada dasarnya pakaian tanpa mengenal jenis kelamin. Namun pada akhirnya sarung identik sebagai pakaian Agan-agan sekalian. Sebab kaum adam biasa menggunakan sarung untuk shalat. Terutama shalat ber’jamaah di masjid.
 
Selain untuk shalat, pastilah Agan sering menggunakan sarung sebagai pakaian sehari-hari di rumah. Alasannya, ya nyaman dan praktis tadi. Sayangnya ada beberapa kesalahan saat menggunakan sarung yang perlu Agan perhatikan
 
1. Tidak Menggunakan Celana Dalam Lagi

Sebenarnya menggunakan sarung tanpa celana dalam saat bersantai di rumah tidak apa, Gan. Apalagi di kamar tidur saja. Namun sarung dapat tersingkap sehingga terlihatlah aurat Agan. Sekalipun anak sendiri, tidak elok melihat aurat bapaknya sendiri. Bisa stres dan trauma mereka melihat aurat begitu.
 
2. Sarung Santai Sama dengan Sarung untuk Shalat
Sarung untuk bersantai sebaiknya berbeda dengan sarung untuk shalat. Apalagi jika Agan suka sarungan tanpa celana dalam. Rawan terkena najis, baik najis dari kemaluan Agan sendiri ataupun najis lainnya. Shalat dengan pakaian yang terkena najis tidak syah, kan? Catat, ya Gan
 

3. Tidak Mencuci Sarung Berhari-hari

Cobalah cium aroma sarung Agan. Adakah tercium aroma asem-asem kecut. Apabila terciu aroma begitu, berarti sarung harus segera dicuci. Sarung seperti pakaian lainnya apabila sudah dipakai seharian baiknya masuk mesin cuci. Apalagi apabila sarung dipakai untuk tidur. Wajib cuci keesokan harinya, ya. Gan. Kalau dipakai untuk shalat saja, bolehlah 2-3 hari kemudian baru dicuci.
 
4. Suami dan Istri Saling Pakai Sarung

Apabila istri senang menggunakan sarung juga, sebaiknya pakai sarung yang berbeda dengan suami. Suami baru pakai sarung kemudian istri yang menggunakannya juga itu seperti memakai baju yang sama. Aromanya jadi dobel asem. Kurang sehat, Gan Sis.
 

5. Menggunakan sarung sebagai alas duduk, tidur, selimut dan lainnya

Nggak salah-salah amat sih sebenarnya. Namun jika Agan langsung menggunakan sarung setelah digunakan untuk aktivitas bersama seperti duduk-duduk, siap-siap saja mengalami gatal-gatal atau gangguan kulit lainnya. Baiknya gunakan sarung bekas saja untuk kegiatan-kegiatan itu.
 

Salah benar di sini relatif ya, Gan. Tidak perlu dianggap serius. Tetaplah menjadi laki idaman yang soleh dengan sarungan.



Sekadar opini pribadi
Sumber IG @aljuwaniofficial




emoticon-Big Kiss
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss




Boleh Baca Juga




jagotorpedo
Okutet
dalledalminto
dalledalminto dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.