• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Skill yang Harus Dipelajari karena Memiliki Manfaat Seumur Hidup, Sudah Tahu?

ryanhasbie
TS
ryanhasbie
5 Skill yang Harus Dipelajari karena Memiliki Manfaat Seumur Hidup, Sudah Tahu?

Skill atau kemampuan dapat mempermudah berbagai hal dalam kehidupan, maka dari itu kamu diharuskan memiliki banyak skill. Skill bisa didapatkan dengan cara banyak melatih diri, dan ada beberapa orang yang memilikinya dari bakat sejak lahir. Skill terkadang sangat sulit untuk dipelajari, namun semua tidak ada yang tidak mungkin kalau kamu bersungguh-sungguh dalam mempelajarinya.

Semakin sulit skill yang sedang kamu pelajari, maka akan semakin bernilai juga untuk kehidupan nantinya. Berikut adalah lima skill yang harus kamu pelajari dan miliki karena akan bermanfaat seumur hidup. Yuk, baca sampai habis ya!

1.Memiliki kemampuan public speaking yang baik


Memiliki kemampuan berbicara yang baik di muka umum bukanlah suatu hal yang mudah. Tidak semua orang diberkati kemampuan public speaking yang baik. Namun bukan sesuatu hal yang mustahil untuk bisa menguasai kemampuan yang satu ini.
Pada awalnya kamu pasti akan merasa tidak percaya diri jika harus berbicara dihadapan banyak orang, itu adalah suatu hal yang wajar karena kamu tidak akan menjadi pembicara yang baik hanya dengan satu kali tampil saja. Butuh usaha dan konsistensi supaya bisa menguasai kemampuan ini. Rasakan perubahan besar dalam hidup jika kamu sudah menguasai skillini.

2. Memiliki rasa empati dan kemampuan bersosialisasi


Sebagian orang menganggap bersosialisasi adalah hal yang mudah. Namun sebagian lainnya menganggap bersosialisasi sangat sulit dilakukan khususnya bagi mereka yang introver. Semua orang dapat menjadi sangat kaya, sangat pintar, dan sangat super power. Tapi, semuanya akan percuma kalau kamu tidak memiliki rasa empati dan tidak memiliki kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut akan membuat kamu jadi seorang sosiopat karena dirimu merasa tidak membutuhkan bersosialisasi. Mulai sekarang kamu harus belajar besosialisasi dan memiliki kepedulian tdengan sesama.

3. Kemampuan untuk tidak mengeluh dalam keadaan apapun


Tidak banyak mengeluh juga termasuk kedalam skill dan kemampuan yang sangat berguna bagi kehidupan, siapa bilang hal ini tidak termasuk kedalam kemampuan? Faktanya bahwa sedikit mengeluh tentang kehidupan adalah salah satu kemampuan yang mahal. Karena, tidak mudah untuk mempelajari kemampuan yang satu ini. Kebanyakan orang akan mengeluh ketika kehidupan tidak sesuai dengan ekspetasinya.

Jika kamu memiliki kemampuan ini, kamu akan menjadi seseorang yang bisa menerima suatu keadaan yang baik maupun yang buruk, kamu tidak akan pernah menyalahkan keadaan, dan tidak berkomentar dengan penuh keluhan. Dengan seperti itu hidupmu akan jauh lebih menyenangkan.

4. Kemampuan untuk menjadi seseorang yang terus konsisten


Kegiatan yang dilakukan secara berulang dan terus menerus dengan ritme yang sama itu dapat disebut dengan konsisten. Konsisten terhadap segala sesuatu bukanlah perkara yang mudah. Apalagi ketika sedang dalam proses untuk meraih kesuksesan. Kesuksesan tidak dapat diraih dengan usaha yang dilakukan hanya satu kali saja.

Terdapat proses yang panjang dan dilakukan tanpa mengenal rasa lelah untuk menggapai semua kesuksesan itu. Jika kamu memiliki kemampuan konsisten, kamu akan lebih mudah dalam menemukan tujuan hidup berbeda dengan orang yang hanya mencoba sekali saja lalu berhenti ditengah jalan.

5. Kemampuan untuk jujur terhadap diri sendiri


Kejujuran merupakan perihal yang sangat sulit untuk dilakukan bahkan dalam hal sekecil apapun, misalnya terhadap diri sendiri. Kamu harus percaya bahwa kejujuran bukanlah perkara yang kecil. Segala sesuatu yang kamu lakukan, mulailah dengan jujur pada diri sendiri.

Fokuslah terhadap segala hal yang baik yang bisa kamu lakukan, karena kamu sedang bertarung dengan dirimu sendiri. Berhati-hati terhadap segala hal yang tidak kamu ketahui dan sadarilah apa yang kamu ketahui.

Lima kemampuan diatas  sangat berguna bagi kehidupan, namun sulit untuk dipelajari atau dilakukan. Jika kamu sudah bisa memiliki lima kemampuan diatas, maka kamu akan merasakan perubahan besar dalam kehidupanmu. Yuk, mulai pelajari!

cor7aditmaukemanagaul12
gaul12 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
7.8K
84
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.