• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Review "Spider-man: No Way Home", Film MCU Yang Membuatku Antusias Untuk MCU Lagi

tantarareviewAvatar border
TS
tantarareview
Review "Spider-man: No Way Home", Film MCU Yang Membuatku Antusias Untuk MCU Lagi
:terimakasihemoticon-Hai:terimakasih
Selamat Datang Ke Thread Ini!

Halo agan dan sista!
Gimana kabar-kabarnya?
Baik-baik saja kan?

Spider-man, siapa yang tidak tau dengan Spider-man? Spider-man adalah salah satu karakter komik paling ikonik dan terkenal yang dibuat oleh Marvel, diceritakan bahwa Spider-man adalah seseorang yang digigit laba-laba radioaktif dan mendapatkan kekuatan mirip sebuah laba-laba.

Sebelum lanjut, thread ini akan memiliki spoiler besar tentang film Spider-Man: No Way Home, jika tidak ingin terspoiler langsung skip saja ke bagian "Kesimpulan" untuk review yang bebas spoiler.

Dithread kali ini, aku akan membicarakan tentang film MCU Spider-man terbaru yang rilis tahun ini bernama Spider-Man: No Way Home. Film ini adalah salah satu film MCU yang membuatku lumayan sedikit antusias untuk MCU lagi setelah sudah lama tidak menonton film maupun TV Series MCU.


Sumber Foto


Quote:



Lumayan Banyak Referensi Komik dan Film-film Spider-man Sebelum-Sebelumnya

Sumber Foto

Foto Komik Spider-man "One More Day"

Ada lumayan banyak referensi menarik di film Spider-Man: No Way Home ini, didalam film ini ada easter egg cameo dari superhero Daredevil atau nama aslinya Matt Murdock yang diperankan oleh Charlie Cox. Ada juga referensi terhadap film-film Spider-man generasi sebelumnya yang diperankan Tobey Maguire dan Andrew Garfield, ada juga referensi perkataan ikonik yang dikatakan Norman Osborn yaitu "I'm something of a scientist myself".

Keputusan Peter Parker untuk pergi meminta bantuan Dr. Strange juga dibawa dari cerita komik Spider-man yang sangat kontroversial bernama One More Day, pada intinya salah satu alasan komik ini kontroversial adalah fakta bahwa Peter/Spider-man menghianati karakternya sendiri.

Menurutku referensi yang paling lumayan mengejutkan adalah referensi untuk komik Flashpoint sebuah komik dibuat dari DC yang tokoh utamanya adalah The Flash, katanya tahun 2022 akan ada film DCEU The Flash, selain itu The Flash juga karakter komik favoritku.

Referensi yang ditunjukkan membuat film ini lebih tertarik dan seru.


Karakter Tom Holland Spider-man Terbaik di MCU

Sumber Foto

Lumayan banyak sekali kritik tentang karakter Spider-man di MCU, bagaimana dia sangat naif, lugu, dan lain-lain, secara pribadi aku juga gak terlalu suka sama Spider-man di MCU karena hal yang sama.

Tetapi, film ini lumayan mengubah perspektifku terhadap Spider-man MCU, difilm ini dia memiliki pertumbuhan karakter yang mulai bagus, awalnya naif, lugu, tidak terlalu bagus dalam membuat keputusan, tetapi dia tumbuh menjadi karakter yang lebih dewasa, tetapi kita belum terlalu banyak melihat sisi Spider-man MCU yang "lebih dewasa".


Aktor dan Aktris/Casting yang Bagus dan Pas

Sumber Foto

Sudah jelas karena ini film MCU, aktor dan aktrisnya bagus-bagus, walaupun aku kurang suka karakter Spider-man Tom Holland di film-film MCU sebelumnya, aktingnya masih bagus, akting Zendaya dan Jacob Batalon juga bagus, mereka juga bagus dalam akting menangis.

Beberapa aktor dari film Spider-man lama seperti Tobey Maguire, Andrew Garfield, Alfred Molina dan William Dafoe masih lumayan bagus dalam akting mereka walau sudah tua, mereka masih bagus dalam berakting walau udah agak kerasa kalau mereka sedikit berkurang aktingnya karena mereka mulai menua.


Penulisan Baik, Special Effect Keren

Sumber Foto

Pertumbuhan karakter yang bagus adalah hasil dari penulisan yang baik, satu-satunya masalah menurutku adalah terasa seperti agak banyak filler.
Selain itu special effect film ini juga keren, bagus, dan realistis, efeknya terlihat realistis, special effect terbaik tentunya datang dari Dr. Strange.


Nostalgia

Sumber Foto

Film ini seperti surat cinta untuk fans-fans Spider-man, awalnya aku sama sekali tidak tertarik dengan film ini, tapi setelah mengetahui bahwa akan ada Tobey Maguire dan Andrew Garfield, dan aktor dari film Spider-man sebelumnya lainnya aku jadi agak antusias.

Ya nostalgia adalah perasaan terbaik dan terburuk disaat bersamaan, ngeliat aktor-aktor lama difilm Spider-man baru agak membawa perasaan kesedihan dan kesenangan, ngeliat salah satu referensi dari Gwen Stacy jatuh kekematiannya dan penebusan Spider-man Andrew Garfield juga nyentuh banget, ngeliat aktor dari film Spider-man lamanya juga nyentuh banget.

Ya aku pikir aktor-aktor Spider-man lamanya agak kurang dapet lebih banyak screentime.


Kesimpulan: Ini Adalah Film MCU Spider-man Terbaik (Menurutku)

Sumber Foto

Menurutku ini film Spider-man terbaik dan harus banget ditonton gansis.

Spider-Man: Homecoming kerasa kurang banget, Spider-Man: Far From Home improvisasi yang lumayan bagus, Spider-Man: No Way Home adalah film yang lumayan pas banget.

Film ini menumbuhkan karakter Peter Parker di MCU dengan sangat baik, tetapi aku harap sisi "dewasanya" lebih ditunjukkan lagi, castingnya pas dan bagus dalam aktingnya, adegan action yang keren dan tidak terlalu musingin, penulisan baik, referensi yang membuat filmnya lebih hype, jokes yang lucu, dan special effect yang keren, beberapa pesan moral yang baik.

Tentunya ada masalah dengan film ini, seperti bagaimana Dr. Strange di-nerf dan kekuatannya bergantung berdasarkan plot dan lebih tidak konsisten daripada film-film sebelumnya, beberapa adegan yang bermain terlalu lama dan menjadi garing, beberapa lelucon yang garing, beberapa adegan yang terjadi terlalu cepat, dan lain-lain.

Tetapi pada akhirnya film ini highly recommended banget untuk ditonton oleh gansis! Sedihnya dan lucunya dapet, penulisan baik, referensi menarik, dan lain-lain sangat bagus.

Skor:
9/10


Kalo gansis ingin tonton, tonton dengan ekspektasi kecil emoticon-Smilie


emoticon-Cendol Gan:terimakasihemoticon-Rate 5 Star
Referensi
belibeli69
lantai_03
lantai_03 dan belibeli69 memberi reputasi
2
3.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.