• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Film yang Dapatkan Penilaian Berbeda dari Kritikus dan Penonton,Termasuk Venom

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Film yang Dapatkan Penilaian Berbeda dari Kritikus dan Penonton,Termasuk Venom


Seringkali kritikus dan penonton satu opini tentang suatu film, dalam hal ini di situs Rotten Tomattoes. Biasanya kalau film bagus seperti The Godfather, kritikus dan penonton sepakat memberikan rating fresh. Begitu juga sebaliknya, banyak film jelek yang dinilai busuk oleh kritikus maupun penonton.

Akan tetapi, ternyata ada juga film yang mendapatkan nilai atau pendapat berbeda dari kritikus dan penonton. Misalkan jelek menurut kritikus tapi bagus menurut penonton. Begitu juga sebaliknya.

Perbedaan penilaian tersebut bisa disebabkan oleh berbagai alasan, tapi kebanyakan sih memang perbedaan selera saja. Atau mungkin juga karena faktor propaganda yang ada pada film tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa film yang mendapatkan penilaian berbeda dari kritikus dan penonton.

1.Star Wars: The Last Jedi (2017)

Kritikus: 91%
Penonton: 42%




Seri kedua dari trilogi sekuel ini memunculkan pro dan kontra dan perdebatan sengit di dunia maya. Bagi sebagian fans, The Last Jedi adalah film Star Wars yang buruk yang kehilangan arah cerita. Ditambah dengan karakter utama yang memang sudah dibenci oleh fans fanatik Star Wars. Namun menurut kritikus, The last Jedi adalah sebuah mahakarya Star Wars terbaik setelah Empire Strikes Back (1980).

Fans tak habis pikir kenapa para kritikus begitu menyukai film ini, begitu juga sebaliknya.

2. Venom: Let There Be Carnage (2021)

Kritikus: 58%
Penonton: 84%




Sekuel Venom pertama ini dirilis beberapa bulan sebelum Spider-Man: No Way Home. Menampilkan Carnage sebagai villain, rupanya kritikus berharap banyak pada film ini. Namun menurut sebagian kritikus film ini mengecewakan. Akan tetapi menurut penonton justru sebaliknya, film ini cukup menghibur dengan komedinya dan mengisahkan bromance antara Eddie Brock dan Venom.

3. Captain Marvel (2019)

Kritikus: 79%
Penonton: 45%




Menurut para penonton dan fans Marvel, Captain Marvel adalah salah satu film MCU terburuk dan membosankan. Alasannya mungkin ditenggarai oleh Brie Larson yang dicap sebagai SJW dan feminazi. Belum lagi film ini memang dianggap mengandung unsur SJW yang kental. Tapi kritikus malah menyukai film ini, ya mungkin karena kritikusnya ada yang SJW juga.

4.Ghostbusters (2016)

Kritikus: 74%
Penonton: 49%




Film reboot Ghosbusters ini harusnya menjadi ajang nostalgia bagi generasi 80an. Tapi sebagian fans malah kecewa dengan film ini karena terlampau berubah banyak seperti semua karakter utama yang jadi wanita dan cerita yang tidak begitu memuaskan. Tapi menariknya, sebagian kritikus justru menyukai film ini.

Menariknya fans lebih menyukai Ghosbusters Afterlife (2021) yang merupakan sekuel langsung dari film lawasnya dan menampilkan beberapa aktor originalnya. Tapi kritikus justru tak terlalu menyukainya. Aneh emang gan. emoticon-Ngakak (S).

5. The Lion King (2019)

Kritikus: 52%
Penonton: 88%




Harus diakui jika remake dari versi 1994 ini memiliki visual animasi yang sangat indah dan memanjakan mata. Disney mengemas animasi ini dengan gaya yang realistik. Para penonton sebagian besar menikmatinya, tapi tidak dengan kritikus. Mereka menganggap The Lion King versi remake ini terasa kosong, mungkin karena sudah tahu ceritanya karena dalam film ini memang garis besar cerita tak diubah dari versi originalnya.

Gimana, ada film yang lainnya enggak gan? emoticon-Ngakak

Quote:
kopiko0385
extreme78
jonwongndeso
jonwongndeso dan 13 lainnya memberi reputasi
14
9.4K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.