• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Wajarkah Film Asing Lebih Diprioritaskan Ketimbang Film Lokal?

tim2oneAvatar border
TS
tim2one
Wajarkah Film Asing Lebih Diprioritaskan Ketimbang Film Lokal?
Sumber : polygon.com

Seperti yang kita tau, alokasi film Spider-Man = No Way Homemasih cukup mendominasi di sebagian besar bioskop di Indonesia. Bahkan di beberapa bioskop, ada juga yang semua studionya menayangkan film besutan Jon Watts tersebut.

Sumber : m.21cineplex.com

Hal tersebut bisa terjadi karena animo masyarakat akan film Spider-Man (apapun serinya), selalu saja tinggi di setiap masanya.

Jujur, saya sendiri sebenernya penasaran juga sih sama film Spider-Man = No Way Hometersebut. Cuma ya, saya musti bersabar dikit karena saya ingin menonton film tersebut di Disney+ Hotstar, biar lebih simpel aja gitu bisa nonton di rumah sambil berleha-leha, wkwkwk. Ya, semoga aja film tersebut cepet tayang di Disney+ Hotstar layaknya film-film Marvel Studios yang lain.

Kembali lagi ke pembahasan awal, sebenernya wajar gak sih kalo film asing macem Spider-Man = No Way Home ini menyerobot sebagian besar jatah studio di bioskop (dengan kata lain "diprioritaskan"), sampe-sampe film yang lain (termasuk film-film lokal) terpaksa harus turun layar?

Wajar atau enggak nih kira-kira?

Wajar-wajar aja sih kalo menurut saya. Alasannya, seperti yang saya bilang di atas, film Spider-Man = No Way Home ini udah pasti bakalan punya animo tinggi di mata para penikmat film.

Ya, berkaca dari film Spider-Man yang dulu-dulu aja sih yang notabenenya selalu punya animo tinggi di mata para penikmat film di masing-masing masanya.

Alasan kedua, udah pasti karena cuan lah. Ya iyalah, bioskop itu kan pada dasarnya entitas bisnis juga, bukan yayasan nirlaba.

Sebagai entitas bisnis pada umumnya, mereka butuh banyak cuan dong supaya mereka tetap hidup. Terlebih di masa sekarang, industri bioskop itu baru bangkit juga kan setelah sebelumnya sempat terpuruk karena pembatasan ketat akibat pandemi COVID-19?

Lagipula, gak cuma film Spider-Man = No Way Home aja kok yang (kayaknya) diprioritasin banget buat tayang, film lokal macem Gundala (2019) aja dulunya juga "diprioritaskan" tayang di bioskop tuh karena sama-sama punya animo yang cukup tinggi.

Pada intinya, semua film punya hak untuk diprioritaskan tayang di sebagian besar studio bioskop kok, terlepas film itu buatan lokal atau asing sekalipun.

Selama film tersebut (bakalan) mendatangkan animo yang besar, ya film tersebut bakalan auto "diprioritaskan" tayang di bioskop juga.

Solusi

So, jika kalian mau film kesukaan kalian "diprioritaskan" untuk tayang, silahkan ajak keluarga, teman, atau kerabat kalian untuk menonton film kesukaan kalian tersebut.

Tapi ingat, ngajaknya harus disertai dengan sikap yang halus juga alias jangan sambil maksa, apalagi sambil jelek-jelekin film kompetitornya juga.
Diubah oleh tim2one 24-12-2021 04:52
edv039
rtrn
cor7
cor7 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.3K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.