abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Budaya Indonesia yang Toxic, Setuju Gak Kalo Dibuang?


Budaya merupakan kebiasaan yang terjadi di masyarakat, entah itu kebiasaan secara perilaku individu maupun secara interaksi antar individu. Kebiasaan atau budaya ini ada yang sifatnya baik, ada yang kurang baik, bahkan ada yang toxic atau yang tidak baik. Anehnya budaya toxic terus ada dan berlanjut dilakukan oleh masyarakat. Entah mereka tidak tau atau memang sengaja tetap dipertahankan.

Biasanya sih kalo suatu budaya tetap dipertahankan walaupun sudah tau kalau budaya itu toxic, pasti ada embel-embel "takutnya", yang sebenarnya tidak logis. Misal cowok itu harus pandai berolahraga, harus jiwa pemimpin, kuat dan tidak cengeng. Memang visi nya bagus, tapi lantas kalau ada cowok yang tidak pandai olahraga apakah hilang kejantanannya? Berikut ane ulas beberapa poin budaya toxic yang ada di masyarakat kita. Let's talk about it.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane saat observasi sosial aja ya. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & [URL=https://S E N S O RbFF8mdhkUB] Googling[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
jorgedesinta539
fildzahapr
cheria021
cheria021 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.