valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Ancol Dapat Pinjaman Rp 1,2 T dari Bank DKI Buat Formula E? Ini Kata Wagub


Jakarta - Beberapa waktu usai Ancol dijadikan lokasi Formula E, PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) mendapat kredit sebesar Rp 1,24 triliun dari Bank DKI. Apakah pinjaman itu untuk pelaksanaan Formula E?

"Saya belum tau ya soal ini ya, saya cek dulu. Peminjamannya itu untuk keperluan apa saya nggak tahu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Riza mengatakan peminjaman dana yang dilakukan BUMD ke bank daerah merupakan hal yang lumrah. Dana tersebut dapat digunakan untuk pengembangan kawasan Ancol.

"Kalau merasa Ancol perlu suntikan sana kemudian meminjam ke Bank DKI atau bank lainnya, bank nasional, bank swasta sejauh itu projeknya memang dimungkinkan ya nggak apa-apa," ujarnya.

Soal pinjaman ini berkaitan dengan Formula E, Riza perlu mengecek kebenarannya. Namun, dia menegaskan penentuan venue Formula E baru diputuskan beberapa waktu lalu.
VDO.AI

"Formula E di Ancol kan baru diputuskan, sementara Bank DKI kan punya peruntukkan macam-macam untuk pengembangan Ancol," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Bank DKI mengucurkan kredit senilai Rp 1,24 triliun secara bertahap kepada PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA). Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy menjelaskan bahwa penyaluran kredit tersebut terdiri modal kerja, refinancing, sampai ke investasi rutin.

Penyaluran yang pertama, Bank DKI bakal memberikan kredit sebagai modal kerja sebesar Rp 389 miliar. Modal digunakan untuk kegiatan operasional Ancol.

"Modal kerja ini digunakan untuk kegiatan operasional Ancol yang mulai melakukan aktivitas di tengah pembatasan sosial di DKI Jakarta," ungkap Fidri dalam keterangannya, Senin (20/12/2021).

Kemudian sebagiannya lagi, kredit sebesar Rp 516 miliar bakal digunakan untuk refinancing PUB II Obligasi Tahap II Ancol.

Sisa kreditnya, akan disalurkan Bank DKI akan sebesar Rp 334 miliar untuk pembiayaan investasi rutin. Hal itu dilakukan dalam rangka pemeliharaan serta pengembangan aset Ancol.

Penandatanganan perjanjian kredit tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dengan Direktur Keuangan Bank DKI Romy Wijayanto.

https://news.detik.com/berita/d-5868...ini-kata-wagub.

Luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)


Beneran ga pakai APBD ya gays.. tolong d catat.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
jiresh
viniest
bukan.bomat
bukan.bomat dan 25 lainnya memberi reputasi
26
4.3K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.