trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Begini Cara Makan Buah Mangga Bagi Golongan Pemalas, Tapi Asyik!


Assalamu'alaikum

Apa kabar Agan Sista semuanya, di manapun berada, semoga kabar hari ini tetap semangat dan sehat tentunya.

Jumpa kembali di Thread saya kali ini tentang buah mangga. Siapa sih yang nggak suka buah mangga? Kalau saya sih suka banget dengan buah yang satu ini apalagi kalau yang rasanya manis.

Buah musiman yang saat ini masih banyak di pasaran ada berbagai macam buah mangga baik yang banyak seratnya maupun yang tidak berserat, ada mangga arum manis, mangga mana lagi, mangga gedong, mangga glepung kalau mangga ini cenderung kecil-kecil, makanya disebut mangga glepung, ada mangga nanas karena rasanya ada seger-seger nya seperti buah nanas, mangga apel yang buahnya seperti buah apel, jangan salah mangga apel walaupun bentuknya bikin ngiler mata, jangan ditanya rasa asemnya, dulu pada waktu ngidam pernah ngidam jenis mangga apel wah asem banget. Yang tetap manis ya mangga manalagi, walaupun yang belum matang rasanya nggak ada asemnya, enak buat rujakan.
Untuk mangga arumanis sekitar harga Rp 10.000 sampai dengan Rp 15.000 tergantung besar kecilnya buah dan juga tingkat kemanisannya. Kalau mau dibuat jus ya beli yang sedikit asam juga tidak apa-apa. Karena waktu bikin jus biasanya ada tambahan gula dan susu bagi yang suka.



Bagaimana cara Agan Sista makan buah mangga? Dikupas dulu baru di taruh di piring? Dikupas dulu lalu diiris langsung dimakan, atau nggak dikupas? Langsung dimakan.
Eit! Jangan berpikiran yang nggak dikupas jadi ngebayangin seperti hewan yang suka makan buah mangga malam-malam lho. Oh iya ternyata buah yang dimakan hewan kelelawar atau kalau tempat saya bilang itu codot ternyata yang manis lho. Karena hewan itu tahu buah mangga yang manis ternyata, dan nggak mau kalah dengan manusia dia memakannya yang manis juga.

Nah untuk para orang malas kalau saya bilang, untuk orang-orang yang makan buah mangga tanpa dikupas, ya tinggal belah dua saja, langsung krokot-krokot nikmati hehehe. Tapi ada yang lebih asyik dan keren lagi menikmati mangga dengan cara tidak dikupas cuma dibelah dua, kemudian diiris tengahnya bukan dipotong ya, kalau di tempat saya sih namanya sarang tawon. Dan justru anak-anak paling suka mangga yang model beginian, tinggal iris tebal jadi dua langsung deh nikmati.
Kalau Agan Sista suka yang mana nih?

Memakan buah-buahan memang dianjurkan untuk menjaga tubuh kita biar tetap vit, tidak hanya mangga tapi buah-buahan yang lainnya juga. Ya selagi harganya masih terjangkau kenapa tidak, yang penting kita suka. Untuk buah-buahan yang harganya mahal kesampingkan dulu deh, ditengah lonjakan harga-harga menjelang natal dan tahun baru ini.

Okey deh Agan Sista semuanya, sampai di sini dulu Thread saya kali ini, sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta bye ... bye ...



Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah 23-12-2021 09:51
zerauw
betiatina
enyahernawati
enyahernawati dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.