ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Ed dan Lorraine Warren, Pasangan Pemburu Hantu Yang Fenomenal

Ed dan Lorraine Warren, pasangan dari Bridgeport, Connecticut yang tertarik dengan aktifitas paranormal. Ed adalah seorang tokoh terkenal dan penulis beberapa buku tentang demonologi dan supranatural. Lorraine adalah seorang peramal dan cenayang profesional, pengalamannya dengan peristiwa paranormal dimulai sejak dia masih kecil.

Nebraska Asal Minuman Kool Aid

Ed yang juga tertarik dengan benda-benda klenik pernah mempunyai pengalaman dengan makhluk astral di masa kecilnya. Ed tinggal di sebuah rumah di mana hal-hal aneh sering terjadi di malam harinya. Suatu hari pintu lemarinya tiba-tiba terbuka sendiri dan dia mengaku melihat penampakan wajah di dalamnya.

Lorraine Warren, yang kini berusia 89 tahun, mengatakan bahwa hubungannya dengan dunia paranormal dimulai ketika dia berusia 7 tahun. Menjadi siswa di sekolah Katolik perempuan, Lorraine sering diganggu dan melihat penampakan makhluk astral. Dia mempunyai kemampuan untuk melihat aura seseorang, sebuah rahasia yang dia simpan sendiri dalam waktu yang lama, karena tidak ada yang akan mempercayainya.


Semuanya berubah ketika dia bertemu dengan Ed. Mereka bertemu saat remaja di teater kolonial di Bridgeport, tempat Ed dulu pernah bekerja. Mereka mulai saling mengenal satu sama lain dan ketika saling menceritakan rahasia masa kecil, mereka menganggap bahwa takdir yang menyatukan. Setelah Ed mengabdikan hidupnya sebagai tentara, mereka memutuskan untuk menikah dan ketika Ed kembali dari tugasnya di Perang Dunia II, mereka memiliki seorang putri yang diberi nama Judy.

Sebelum menjadi peneliti, sebenarnya Ed adalah seorang pelukis. Dia suka melukis gambar rumah di mana penghuninya mengalami hal-hal aneh yang terjadi didalamnya. Banyak dari pemilik rumah yang dengan sukarela membukakan pintu, mereka akan menyelidiki rumah itu dan menawarkan untuk membuat lukisan.


Setelah mereka membuat lukisan untuk rumah yang dianggap angker, kemudian mereka memutuskan untuk membuka jasa penyelidikan paranormal untuk mencari nafkah dan mereka mendirikan New England Society for Psychic Research pada tahun 1952. Mereka adalah kelompok pemburu hantu tertua di New England.

Seiring berjalannya waktu, mereka menjadi salah satu pasangan paling terkenal seantero Amerika. Mereka melakukan penyelidikan paranormal di beberapa peristiwa paling menakutkan dalam sejarah Amerika. Rumah mereka yang berada di Monroe, memiliki museum yang berisi benda-benda klenik dari hasil penyelidikan mereka. Museum itu diberkati oleh seorang pendeta setidaknya sekali seminggu.


Salah satu peristiwa pertama yang membuat mereka terkenal adalah berkat dari kasus boneka terkenal Raggedy Ann yang dibeli oleh seorang mahasiswa keperawatan pada tahun 1970. Ketika boneka itu muncul di tempat-tempat aneh dan bisa berpindah posisi sendiri tanpa ada yang menyentuhnya, pemiliknya menghubungi seorang cenayang.

Cenayang itu mengatakan bahwa boneka itu telah dirasuki oleh roh seorang gadis bernama Annabelle Higgins. Ketika boneka itu mulai menunjukkan perilaku yang mengancam, pemiliknya memanggil pasangan Warren. Mereka menemukan bahwa boneka itu bukan hanya dirasuki oleh Annabelle melainkan dirasuki oleh entitas jahat lainnya. Boneka itu sekarang disegel di museum milik pasangan Warren di dalam lemari kaca.


Pada tahun 1971, mereka mendapat panggilan dari rumah keluarga Perrons di Harrisville, Rhode Island. Keluarga Perron mengklaim mereka diganggu oleh roh yang berada di rumah mereka. Ed dan Lorraine menemukan rumah itu dulunya dimiliki oleh seorang penyihir yang bernama Bathsheiba Sheldon, yang pernah tinggal di tempat itu selama abad ke-19. Batsheba telah bersumpah untuk membunuh siapa saja yang masuk ke wilayahnya.

Petualangan misterius mereka tidak luput dari perhatian Hollywood. Pada tahun 2013, mereka membuat adaptasi dari kasus-kasus penyelidikan mereka yang disebut The Warren Files atau The Conjuring yang dianggap sebagai salah satu film paling menakutkan dalam sejarah. Kasus lain yang menarik perhatian semua orang dan membuat mereka lebih terkenal adalah kasus rumah Amityville. Di rumah Amityville, sebuah peristiwa mengerikan telah terjadi pada bulan November 1974.


Ronald DeFéo Jr, anak tertua dari pasangan DeFeo, membunuh orang tua dan saudara-saudaranya dengan senapan ketika mereka sedang tidur. Dua tahun kemudian, keluarga Lutz pindah ke rumah Amityville dan mereka tinggal di sana selama 28 hari. George Lutz mengklaim bahwa ada makhluk jahat di rumah itu, dan mendengar suara-suara yang membuat mereka melakukan hal-hal yang bertentangan dengan keinginan mereka. Ironisnya, DeFeo mengatakan dalam persidangannya bahwa dia membunuh keluarganya karena ada suara-suara misterius yang menyuruh melakukannya.

Pada akhir tahun 70an, pasangan itu terbang ke Enfield, Inggris untuk meneliti kasus tentang seorang gadis yang bernama Janet Hudson yang mengalami kerasukan. Meskipun pasangan Warren mengatakan hal itu benar terjadi, ada banyak teori yang mengatakan bahwa gadis itu hanya mencoba untuk menarik perhatian orang. Kasus Janet Hudson tidak pernah memiliki akhir yang jelas.


Seperti dalam kasus-kasus sebelumnya, adaptasi kedua dari Warren File keluar dengan judul The Conjuring 2. Sekuel itu sama suksesnya dengan yang pertama. Sejak rilis The Conjuring pada tahun 2013, ada 4 film sukses lainnya berdasarkan kisah nyata yang terkait dengan Ed dan Lorraine Warrent dan kisah itu tampaknya belum berakhir.

Selama lebih dari 50 tahun bekerja, mereka menyelidiki banyak kasus paranormal di seantero Amerika. Mereka membuka diskusi dengan banyak orang dan sering muncul di program tv membagikan pengalaman mereka. Keluarga Warren tidak pernah meminta uang untuk layanan mereka.


Ed meninggal pada 23 Agustus 2006 dan memutuskan untuk Lorraine berhenti dari pekerjaannya. Setelah pensiun, Lorraine menjadi penasihat selama pembuatan 2 film Conjuring, dia muncul sebentar di adegan pertama. Kredibilitas pekerjaan mereka bervariasi tergantung pada orangnya, tetapi ada sesuatu yang tidak perlu dipertanyakan lagi, kehidupan pasangan ini penuh dengan petualangan, misteri dan dunia paranormal.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
Diubah oleh ashibnu 23-12-2021 09:01
Nikita41
threadworm
naveena
naveena dan 24 lainnya memberi reputasi
23
9.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.