Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Cicit Soeharto Pamer Warisan Mendiang Penguasa Tanah Air Era Orba, TMII Salah Satunya


SuaraBanten.id - Haryo Putra Nugroho Wibowo, cicit Soeharto, Presiden ke-2 Indonesia memamerkan sejumlah warisan dari mendiang penguasa tanah air di masa orde baru. Mulai dari 999 masjid di seluruh Indonesia, yayasan, hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa pembangunan 999 masjid merupakan tugas mulia yang telah ditunaikan Soeharto sebagai seorang muslim dan juga pemimpin kala itu.

“Di kacamata pandang saya, Pak Harto telah menunaikan dua tugas mulia. Pertama, tugas sebagai umat muslim dan pemimpin,” ungkap Haryo saat peluncuran buku Legasi Pak Harto karya Mahpudi MT, Sabtu 11 Desember 2021.



Kemudian, Haryo juga menilai pembangunan 999 masjid merupakan hadiah dari Soeharto kepada masyarakat muslim. Khususnya bagi mereka yang belum memiliki tempat ibadah yang layak.

“Jadi kalau kita lihat dari perspektif agama Islam, menurut saya amal beliau sudah tidak perlu dipertanyakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, terkait yayasan, Soeharto membangunnya sebagai bentuk kepedulian kepada istri para anggota TNI yang gugur pada 1962. Sebab, saat itu Soeharto menjadi panglima perang Trikora.

“Sependek pengetahuan saya, Pak Harto telah melahirkan sekian banyak yayasan dari sektor kesehatan hingga sektor pendidikan,” ujarnya.

Terakhir, untuk pembangunan TMII yang digagas Tien Soeharto, menurutnya, ini merupakan cara Soeharto untuk menunjukkan identitas Indonesia yang sesungguhnya.

Sebab, Indonesia bukan hanya Jakarta dan Bali, sehingga ditampilkan miniatur bangsa Indonesia di TMII. Tujuan lainnya adalah untuk menaikkan moralitas bangsa dan mendongkrak nama Indonesia.

“Perlu saya ingatkan, inisiasi ini berasal dari ibu negara yang ingin menaikkan marwah dan moralitas bangsa Indonesia yang zaman itu sedang terpuruk,” tandasnya.

https://banten.suara.com/read/2021/1...-salah-satunya

Terimakasih pak harto.. Semoga masjid dan yayasannya berguna untuk umat ya.. emoticon-Malu (S)

Masalah pahala dan dosa nya.. Biar Allah SWT yang menilai.. emoticon-Malu (S)

Oh iya.. Untuk masalah pembangunan TMII.. Banyak jatuh korban juga lho.. Lom lagi 16% dana pembangunan nya mesti d tanggung pemprov DKI.. Padahal itu proyek "pribadi".. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
rhinocerosandro
muhamad.hanif.2
kaiharis
kaiharis dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.