kripikirAvatar border
TS
kripikir
Tahun 2022, Game Android akan bisa dimainkan di Komputer
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane



Kalau ngomongin game, jaman dulu pasti fokusnya ke konsol atau komputer. Tapi sekarang setelah adanya smartphone dunia game jadi semakin luas, selain game bisa dinikmati di konsol dan komputer, smartphone saat ini jadi alat bermain game yang paling banyak digunakan. Walaupun di era awal handphone game yang ada itu hanya berupa game ringan, hanya untuk hiburan dan sekedar ada sebagai fitur tambahan. Setelah berjalannya waktu dan semakin bagusnya spesifikasi smartphone, game mobile makin di gandrungi.

Bantu Kunjungi Thread Ane Gan Sis:
Tips & Trick Google Maps yang Harus Kamu Tahu, Memudahkan Aktifitas dan Perjalanan



Salah satunya berkat adanya sistem operasi Android buatan Google, merubah era handphone menjadi smartphone. Sebuah handphone yang dulunya hanya alat kotak dengan keypad, sekarang bisa full layar dan memiliki spesifikasi bertenaga. Game-game yang tersedia di sistem operasi ANdroid, semakin kesini juga semakin bagus. Mulai dari MOBA seperti Mobile Legend, Wild Rift, Arena of Valor, kemudian game dengan genre seperti PUBG dan Free Fire. Juga game-game Android ada yang kelas berat seperti game AAA di komputer, saat ini yang masuk sebagai game AAA di Android ada Genshin Impact. Untuk menaklukkan game ini, butuh smartphone berspesifikasi kelas atas.


Dengan majunya perkembangan game mobile di Android, Google memutuskan untuk membuat game-game tersebut bisa di mainkan di komputer. Kita tahu sekarang game-game Android sekarang sebenarnya bisa di mainkan di komputer, dengan bantuan emulator seperti BlueStacks dkk. Tetapi emulator ini kerjanya cukup berat, bahkan kadang untuk buka emulatornya saja lama.

Bantu kunjungi Thread ane gan sis:
Starter Pack Penulis Kaskus a.k.a Kreator Pemula ala Ane



Tahun 2022 nanti, Google berencana akan merilis Google Play Games untuk Windows. Jadi nanti akan ada aplikasi Google Play Games untuk Windows, melalui aplikasi ini kita bisa memainkan game Android di komputer dengan download. Ini menjadi kabar gembira untuk para penikmat game, karena game mobile memiliki banyak pilihan, ukuran game yang kecil bisa jadi alternatif hiburan untuk dimainkan di komputer. Jika harus download game khusus buat komputer, biasanya berfile besar. Juga yang suka merasa main game mobile di smartphone terlalu kecil layarnya, dengan di rilisnya aplikasi Google Play Games versi komputer, main game mobile bisa di layar yang lebih besar.

Selayaknya Google Play Games yang ada di smartphone, nantinya kita bisa berpindah dari smartphone dan komputer, segala yang kita mainkan tetap akan saling tersinkronisasi. Dari informasi yang ada sekarang, kemungkinan aplikasi Google Play Games versi komputer, hanya bisa di nikmati versi Windows 10 ke atas. Sudah tidak sabar mau mencoba game Android di komputer? main game android pakai kontroler keyboard dan mouse. Tunggu tahun 2022 atau tahun depan ya.

Spoiler for Sumber:

Bantu Kunjungi Thread Ane Gan Sis:
Konten-konten Audio yang bisa menjadi Hiburan sekaligus Menambah Wawasan


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
Dukung ane agar semangat bikin thread, dengan mengunjungi thread ane lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak
Diubah oleh kripikir 31-12-2021 07:05
dode
bromocool
rachmansdk
rachmansdk dan 4 lainnya memberi reputasi
3
3.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.