Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Bebek Matic Hadir Kembali, Kalau Ini Bentuknya Gimana Menurutmu?


[ HT# 887 ]

Sebagai motor sejuta umat, kini motor matic kian memenuhi jalan desa terlebih perkotaan. Kalau dulu motor jenis bebek adalah pemimpin pasar dan sport kasta yang tertinggi, kini seolah jadi merata setelah kehadiran motor matic.

Bak mobil sejuta umat, motor matic sekarang ini yang paling susah disalip, bagaimana tidak mulai dari keluar gang rumah sampai tujuan kita, motor matic selalu di depan. Disalip eh, ketemu lagi matic lainnya. Hehe emoticon-Big Grin

Dulu, orang gengsi naik matic apalagi kaum yang mengaku laki-laki pecinta kopling, sampai ada sindiran dalam bentuk stiker (termasuk mobil juga). Tapi coba lihat saja sekarang semua nyaris pakai matic terutama di perkotaan dimana matic berkembang biak dengan pesat disini.

Motor sport kian langka dan terpinggirkan, motor bebek semakin berkurang jumlahnya, motor ala trail makin terlupakan. Tentu saja produsen motor pasti paham dengan kebutuhan konsumen sekarang ingin yang praktis dalam pemakaian dan perawatan. Seekor matic jadi andalan.

Meski begitu pemilik matic jangan senang dulu karena dibalik kepraktisan terdapat kekurangan yaitu bensin lebih boros dan biaya perbaikan lebih mahal. Apakah ini sebanding dengan nilai kepraktisan dalam pemakaian sehari-hari, bisa iya bisa tidak.



Nyatanya diluar sana matic secara desain ukurannya semakin gambot, gembrot, seperti tahu bulat yang isinya kopong, bahkan sampai ada yang hadir dalam roda 3 segala, demi trend mengorbankan kepraktisan, padahal mayoritas rumah mereka tinggal di gang-gang kecil. Entah kurangnya edukasi masyarakat tentang biaya perawatan atau jadi korban trend saja. Selama motor bisa mengantarnya sampai tujuan dan model gak malu-maluin udah cukup. Mungkin.

Kalau saya ditanya matic yang gimana sih yang diinginkan. Jawaban pertama saya adalah ngomongin soal desain, secara matic konsep awalnya adalah kepraktisan maka maunya saya matic itu simpel, minimalis setidaknya berkonsep bebek lah.

Memang sih dulu produsen H dan Y pernah mengeluarkan matic model bebek tapi jeblok dipasaran tapi saya rasa sekarang inilah momen yang tepat untuk menghadirkan kembali matic model bebek.

Kenapa, karena menurut saya masyarakat sudah sangat menerima kehadiran matic, dulu masih meraba-raba dan masih belum move on dengan bebek, jadi secara desain mereka pastinya ada yang ingin matic tampil beda tapi tetap dekat dihati, ada semacam kerinduan pula. Maka konsep desain bebek adalah pilihan tepat.

Tentu saja bebek matic baru harus berteknologi terkini dengan fitur dan kelebihan lain yang harus 'berciri khas' nya bebek. Maka kelak dipasar segmen matic dibagi jadi 2 kelas besar. Pastinya produsen akan lebih banyak berkreasi lebih bebas, konsumen lebih banyak lagi pilihan dan model, daripada hanya mengandalkan satu konsep seperti sekarang ini. Gambot, gembrot kaya robot gagal diet. Mboseni.



Ya, ini sekedar opini pribadi saja. Tapi bagaimana dengan pendapatmu apakah kamu setuju dan tertarik untuk membeli motor matic bergaya motor bebek?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 22-12-2021 11:33
jlamp
emineminna
emineminna dan jlamp memberi reputasi
2
3.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.