nurhalimahzahraAvatar border
TS
nurhalimahzahra
Kepribadian introvert,sulit berteman dengan orang baru?
Ilustrasi Foto:wartabromo.com
Hai. Buat kamu yang merasa introvert , kalian pernah ga sih merasa kalau melakukan sesuatu hal yang baru di lihat atau tidak pernah sama sekali dilakukan kaya dalem hati tuh bilang “duhh.. gue malu kalau nanti disuruh jadi ini” atau “gue bisa ga ya kira-kira? Takut salah nanti jadi berantakan” . Padahal emang terlihat hal sepele,Cuma agak sulit kalau dilakukan buat si introvert. Apalagi kalau kita udah berusaha ingin melakukan,terus ada yang komentar “ emang lo bisa? ” . Jadi malahan pikiran bercabang kemana-kemana yang ada. Bukannya tambah semangat sebelum ngelakuin,jadi down duluan.

Kalau pergi kemanapun juga lebih suka sendirian karena nyaman aja gitu. Apalagi perginya ke tempat yang bener-bener bukan di keramaian banyak orang ,itu sih yang jadi point plus buat si introvert. Orang-orang mengira, introvert itu sukanya rebahan aja (bener ga sih?,wkwk) terus juga introvert tuh lebih ke pendiem (tergantung tempat dan lawan bicaranya sih,haha) sebenernya bukan itu aja,tentu ada sisi positif dan negatif lainnya. Bicara soal berpergian,si introvert juga terkadang suka bete kalau di dalem kamar terus bukan berarti si introvert ini kaum rebahan yaa.

Bahas soal pertemanan. Kalian yang ekstrovert terus punya temen introvert pasti pernah tanya “Jadi si introvert ini maunya apa sih kalau ada masalah di pertemanan nya tuh malah diem aja gitu loh bukannya ikut selesain? Kenapaaaa?? ” . Sebenernya karena si introvert bener-bener menjaga sebuah hubungan pertemanan nya, selagi masalahnya masih bisa di selesain sendiri-sendiri buat kita mikir jadi ga perlu ikut campur yang ada malah rusak pertemanan nya. Si introvert sebenernya perduli bahkan perduli banget kalau soal pertemanan,cuma ga di uraikan aja perasaannya tapi lebih ke tindakan. Coba deh di perhatiin,bener ga begitu? Makannya lebih ke pertahanin pertemanannya,karena kalau sama yang baru lagi pasti semua mulai dari nol belum lagi ada masalah kan?

Jadi gimana? Buat si ekstrovert apa masih mau tetap berteman dengan si introvert atau engga nih? Kan saling melengkapi dari kepribadian kalian yang berbeda. Pasti selalu seru dan pertemanan nya tetap terjaga. Eiitsss... Asalkan jangan ada temen di dalam temen lagi ya,saling percaya aja dan yakin.
grandiscreamo
mabuxtidakteler
mabuxtidakteler dan grandiscreamo memberi reputasi
2
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Girls & Boys Corner
Girls & Boys CornerKASKUS Official
3.4KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.