Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryanhasbieAvatar border
TS
ryanhasbie
5 Cara untuk Meraih Karier Cemerlang di Usia Muda

Hampir semua orang mengharapkan kesuksesan dalam berkarier terutama para generasi milenial yang berusia muda. Orang-orang yang terbuka, senang melakukan inovasi, dan memperbaiki kesalahan merupakan sikap yang harus dimiliki oleh generasi milenial.

Ketika memiliki alasan tepat dengan tujuan yang kuat, maka mereka akan mengejarnya hingga dapat. Tak heran banyak orang yang ingin sukses pada usia muda khusnya generasi milenial.

Jika menginginkan karir yang cemerlang, lima cara berikut ini bisa kamu jadikan sebagai strategi. Kamu harus mempersiapkan rencana yang matang supaya kesuksesan yang berjangka panjang bisa diraih.


1. Memahami bahwa bekerja bukan sekadar tentang gaji

Ciri yang dimiliki oleh generasi milenial yang paling menonjol adalah ketika bekerja mereka bukan lagi memikirkan tentang pendapatan, namun lebih dari itu. Kalau kamu menginkan karier yang cemerlang pada usia muda, kamu harus terlebih dahulu memiliki pemahaman bahwa bekerja bukan melulu tentang gaji dan pendapatan yang tinggi.
Dengan pemahaman yang kamu miliki tersebut, kamu akan lebih mengerti tentang makna usaha dan kehidupan. Dan kamu akan menaikan tingkat dirimu ke tahap yang lebih tinggi lagi, yakni tidak mengorbankan kebahagian demi tujuan hidup yang kamu inginkan.
Kesusksesan dalam jangka yang panjang akan kamu dapatkan jika tujuannya adalah bekerja bukan sekadar mengejar gaji dan pendapatan. Tapi, berbagai pengalaman dari bekerjalah yang dapat memberikan berbagai pelajaran hidup.

2. Jangan pernah lelah dalam belajar

Untuk mendapatkan karier yang cemerlang pada usia muda kamu harus menjadi anak muda yang memiliki semangat untuk terus belajar dan dapat berinovasi untuk menciptakan sesuatu hal yang baru. Dengan begitu kamu akan dapat beradaptasi meskipun terjadi segala perubahan.
Supaya kemampuan yang sudah dimiliki terus meningkat, kamu jangan pernah takut untuk mencoba suatu hal yang baru. Pada jaman sekarang sudah banyak hal yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri, misalnya menonton sebuah film yang memotivasi, membaca buku, atau mendengarkan podcastdiberbagai platform.

3. Memiliki keberanian dalam mengambil risiko

Pada usia muda biasanya jiwa penasaran akan timbul dengan sendirinya dan mendorong untuk mencoba berbagai hal baru. Dan mereka akan mencari perusahaan yang memfasilitasi pegawainya untuk bisa melakukan hal-hal yang baru.
Maka dari itu, jadilah anak muda yang memiliki keberanian dalam mengambil risiko untuk mencoba hal yang baru. Jika kamu melakukan suatu kesalahan dalam prosesnya, itu bukanlah masalah yang serius. Karena pelajaran yang berharga berasal dari sebuah kesalahan. Itu akan bisa membuatmu menuju kesuksesan.

4. Terus berbuat baik ke semua orang

Berbuat baiklah dalam hal apapun dan kepada siapapun tanpa memandang siapa dia. Memiliki hati yang baik akan menjadikan kamu pribadi yang lebih positif. Ini akan menjadi salah satu pengantar menuju kesuksesan yang berjanka panjang.
Peduli terhadap semua hal, seperti tanggung jawab pada pekerjaan, orang lain, dan diri sendiri. Dengan begitu, kamu dapat memiliki sifat kepemimpinan yang tertanam didalam diri. Kebaikanmu akan mengantarkanmu ke jalan kesuksesan. Apa yang kamu tanam, itulah yang kamu raih.


5. Menghargai waktu

waktu merupkan salah satu hal yang paling berharga dalam menjalani kehidupan dan pekerjaan. Waktu yang telah berlalu tidak mungkin bisa untuk diulang kembali. Kamu harus bisa menghargai dan memanfaatkannya sebaik mungkin.
Usia yang muda membuat kamu bisa mengambil kesempatan untuk memulai suatu hal lebih awal. Lakukanlah berbagai hak yang positif dan berguna bagi diri sendiri maupun orang lain. Kamu harus menyadari bahwa bertambahnya usia akan membuat waktu semakin terbatas.
Selagi masih muda, manfaatkan waktu sebaik mungkin dan hargailah waktu yang ada dengan cara mengambil berbagai kesempatan yang dapat menambah pengalaman dan meningkatkan kemampuan.
Kesuksesan dapat dibangun pada usia muda. Kamu harus mencoba hal baru dan berani untuk mengambil risiko. Tetap semangat untuk mengejar karier dan impianmu, ya!


Diubah oleh ryanhasbie 22-12-2021 06:31
Okutet
ayufebyaqila876
ditatriyanii25
ditatriyanii25 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.