• Beranda
  • ...
  • Games
  • Tidak Ada GTA V, Inilah 7 Game PS4 Terlaris Sepanjang Masa

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Tidak Ada GTA V, Inilah 7 Game PS4 Terlaris Sepanjang Masa


Playstation 5 telah dirilis dan otomatis PS4 telah menjadi old gen console walaupun sebenarnya masih akan terus diproduksi sampai beberapa tahun ke depan. PS4 pertama kali dirilis pada akhir 2013 dan menjadi pemenang perang konsol generasi kedepalapan, PS4 menang bersaing dengan Xbox One, Wii U, dan Nintendo Switch.

Sudah cukup banyak judul game yang dirilis untuk PS4 baik itu game eksklusif atau pun multi platform. Tentunya ada beberapa game PS4 yang berhasil menjadi game dengan penjualan terlaris sepanjang masa. Berikut ini adalah pembahasan singkatnya gan.

1. God of War (2018) 19,5 juta copy



Game ini sebenarnya merupakan seri keempat dalam instalemen utama God of War namun Santa Monica selaku pengembang memutuskan untuk tidak menambahkan sub judul apa pun. God of War ini melanjutkan kisah Kratos yang entah berpindah ke mitologi Nordik.

Dengan gameplay dan grafik yang indah, game ini terjual lebih dari 19 juta copy. Terbilang luar biasa karena game ini hanya dirilis di PS4 saja. Kabarnya, tahun 2022 game ini juga akan dirilis untuk Windows alias PC.

2. Uncharted 4: A Thef's End (2016) 16 juta copy




Merupakan instalemen keempat Uncharfed sekaligus menjadi yang terakhir sejauh ini. Game buatan Naughty Dog ini menyuguhkan grafik yang memukau pada saat perilisannya di tahun 2016. Penjualannya pun sangat berhasil dan menjadi game PS4 terlaris kedua sepanjang masa.

3.Marvel's Spider-Man (2018) 13,2 juta copy

Konten Sensitif


Di peringkat tiga terdapat game yang diangkat dari tokoh komik Marvel. Game ini menampilkan game original Spider-Man dengan gameplay yang membuat fans Spidey ketagihan. Pada 2020 Insomniac Games merilis sekuelnya yaitu Spider-Man: Miles Morales.

4. The Witcher 3 (2015) 10.8 juta copy




Dari semua seri The Witcher nampaknya seri ketiga inilah yang paling banyak menuai pujian. CD Project selaku pengembang berhasil membawa game ini level yang lebih tinggi dan membuat gamer merasakan pengalaman seru saat memainkannya. Game ini pula yang semakin melambungkan CD Project menjadi salah satu pengembang game tersohor dan berambisi mengembangkan proyek Cyberpunk 2077.

5. Horizon Zero Dawn (2017) 10 juta copy




Game action RPG ini cukup mampu mencuri perhatian gamer di tahun 2017. Game ini dikembangkan oleh Guerilla Games dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Game ini memunculkan karakter utama bernama Aloy Tak Keloy-Keloy dengan setting post apocalyptic dan dunia dikuasai oleh robot.

6. The Last of Us Remastered(2014) 10 juta copy





Ya, game ini sebenarnya dirilis untuk PS3 dan dirilis pada 2013 di saat PS4 akan diluncurkan. Pada 2014, Naughty Dog membuat versi remastered untuk PS4 dengan grafik yang lebih tajam. Karena gamenya saat itu masih terhitung baru, The Last of Us versi PS4 mampu terjual sangat laris.

7. Star Wars: Battlefront (2015) 8,42 juta copy




Game ini sempat mencuri perhatian para fans Stat Wars karena visualnya yang memang cukup memukau. Sebagian kritikus game juga memuji gameplay-nya, namun pada umumnya ada juga yang mengkritisi game karena sejumlah hal. Game ini memiliki sekuel pada 2017 namun tidak begitu disukai karena microtransaction yang dianggap terlalu berlebihan.

Lalu, ada posisi berapa GTA V? Ada di posisi 18. GTV untuk PS4 dirilis pada akhir 2014 dan terjual setidaknya 2 juta copy. Sementara di PS3, GTA V jadi juaranya.

Mana nih, game PS4 yang pernah agan mainkan? emoticon-Big Grin

Quote:
Diubah oleh cintadine 19-12-2021 12:19
MasterSims
EriksaRizkiM
zerauw
zerauw dan 12 lainnya memberi reputasi
11
7.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.