Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Sih Untung Rugi Pacaran? Kalian Wajib Tahu Ini Sebelum Mengalami Banyak Kerugian

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Apa Sih Untung Rugi Pacaran? Kalian Wajib Tahu Ini Sebelum Mengalami Banyak Kerugian
Apa Sih Untung Rugi Pacaran? Kalian Wajib Tahu Ini Sebelum Mengalami Banyak Kerugian
Pernah pacaran?
Tahu untung dan ruginya pacaran?
Simak ini sebelum mengalami banyak kerugian!


Pacaran, mungkin Agan dan Sista sudah tidak asing dengan istilah hubungan tersebut.

Pacaran adalah hubungan antara seorang laki-laki dengan seorang perempuan dengan didasari cinta, dan kemungkinan juga perasaan sayang, untuk mengenal lebih dekat baik dari saling mengenal sifat dan sikap juga keluarga dari kedua belah pihak.

Status pacaran biasanya akan berjenjang ke hubungan lamaran kemudian pernikahan jika memang berjodoh. Kalaupun tidak berjodoh maka pacaran hanya akan meninggalkan jejak "mantan pacar" yang konotasinya akan positif atau negatif tergantung dengan cara berpacaran yang pernah dilalui.

Di atas tadi adalah arti dan juga tujuan dari berpacaran, adapun kerugian berpacaran sering kali dilupakan oleh seseorang karena mereka sudah terlanjur jatuh cinta sampai lupa memperhitungkan keuntungan dan kerugian berpacaran.

Lantas apa sih kerugian dari pacaran jika keuntungannya itu hanya saling mengenal sikap, karakter, dan keluarga pasangan?

Mari kita ulas bersama di bawah!


Apa Sih Untung Rugi Pacaran? Kalian Wajib Tahu Ini Sebelum Mengalami Banyak Kerugian


1. Khilaf
Berpacaran akan membuka peluang untuk khilaf dalam melakukan dosa zina.
Zina adalah salah satu dosa yang hukumannya paling berat karena 40 tahun amal perbuatan tidak akan diterima jika belum taubat dengan sepenuh hati dan tidak melakukannya kembali.

Iman seseorang dapat berubah semudah kita membolak-balik telapak tangan.
Mungkin bisa saja kita berstatement berpacaran hanya untuk saling mengenal, namun saat ada situasi dan kondisi yang berbeda dengan adanya bisikan setan yang sebenarnya didorong oleh hawa nafsu dari diri sendiri, kemungkinan zina akan sangat mungkin terjadi karena zina bukan hanya berhubungan badan melainkan banyak hal yang menimbulkan syahwat lainnya.

2. Banyak Waktu Terbuang
Terbuangnya waktu karena berpacaran itu bukan hal yang tidak mungkin terjadi.

Saat sepasang kekasih sedang dalam momen atau masa terbucin maka mereka akan meninggalkan apapun entah itu pekerjaan atau kewajiban asalkan kebucinannya dapat terealisasikan.

Ketemuan setiap hari, bermalas-malasan dan mementingkan chatingan, itu baru dua contoh kecil dari kerugian yang didapatkan saat seseorang memilih berpacaran dengan tidak normal.

3. Jauh dari Orang Terdekat
Mungkin Agan dan Sista ada yang pernah mengalami hal ini sendiri. Dimana adik atau kakak akan kehilangan waktu untuk keluarganya karena terlalu fokus dengan pacarnya.

Apakah ini wajar?
Tentu saja tidak wajar ya GanSis, sebab maksut dan tujuan pacaran adalah untuk saling mengenal dan mendekatkan diri ke keluarga dari kedua belah pihak. Jika salah satu keluarga akan mengalami jauh dari anggota keluarganya sendiri maka sudah dapat dipastikan itu bukan gaya berpacaran yang baik.

4. Boros
Maksut dari boros disini bukan berarti pacaran takut kehilangan modal ya GanSis. Melainkan pacaran tanpa perhitungan, yaitu asal beli ini dan itu atas permintaan sang pacar baik itu dari laki-laki atau perempuan.

Jika salah satu mengalami kerugian karena pasangan selalu menuntut untuk ini dan itu, maka Agan atau Sista harus segera sadar, apa maksut dan tujuan pacar dari Agan dan Sista yang dengan mudahnya meminta sedangkan status kedepannya belum jelas akan serius atau hanya akan berpacaran dan putus.

Apa Sih Untung Rugi Pacaran? Kalian Wajib Tahu Ini Sebelum Mengalami Banyak Kerugian
sumber gambar

Bagaimana, apakah Agan dan Sista sudah menyadari akan untung dan ruginya berpacaran?

Jika memang GanSis belum menyadari maka segera sadari, tapi jika telah sadar untung dan rugi namun lebih memilih untuk terus berpacaran maka itu adalah pilihan.

Ingat, jika hanya untuk saling mengenal antara satu sama lain maka pacaran bukan menjadi satu-satunya cara untuk saling mengenal.

Semoga thread kali ini bermanfaat untuk Agan dan Sista semua.


Apa Sih Untung Rugi Pacaran? Kalian Wajib Tahu Ini Sebelum Mengalami Banyak Kerugian


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
aguspaet
cheria021
bukan.bomat
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.