Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Mirip Xabre Atau KTM Duke? Motor Gado-Gado Gan

Halo gan apa kabar kalian semua, semoga tetap baik-baik saja ya. kembali dengan ulasan thread ane kali ini, yang seperti biasa kita akan bahas tentang berita otomotif lagi.



Kali ini ane punya berita unik gan, kalau Honda kemarin baru saja merilis model CB150X Adventure, ane bakal bahas motor yang sekelas yakni Zontes ZT155U1.
Motor ini juga baru dirilis, tepatnya kurang dari satu bulan sebelum Honda CB150X Rilis, lebih dulu ZONTES diperkenalkan di Malaysia.

Kalau dari namanya, agan ini juga pasti sudah tahu dari mana motor ZONTES berikut berasal. Yap bener banget, ZONTES adalah motor buatan asal China, kalau dilihat dari konsep desain sebetulnya kita juga bisa lihat kalau motor ini banyak jiplak desain dari pabrikan ternama.



Awalnya ketika ane lihat Zontes ZT155U1 warna orange ini sepintas mirip banget dengan model motor KTM. Tetapi kalau diamati lebih dalam, ternyata banyak unsur motor Yamaha juga di model berikut.

Agan bisa lihat pada sisi buritan belakang, dimulai dari jok tengah hingga jok penumpang, bentuknya sekilas mirip banget sama Yamaha Xabre.

Tetapi swing arm yang dikenakan justru mirip dengan swing arm KTM. Motor ini diperkenalkan dalam dua varian, yang pertama varian adventure yakni ZT155U1 dan yang kedua varian street fighter ZT155U.



Secara desain keduanya hampir sama, yang membedakan kalau varian streetfighter itu punya semacam fairing di bagian samping, sedangkan varian adventure punya spakbor gantung dan travel skok yang tinggi.

Dari segi mesin diatas kertas spesifikasi dari Zontes ZT155 yakni jumlah kubikasi 155cc, kemudian memiliki tenaga sebesar 18,8 HP pada 9250 rpm kemudian torsi maksimal 16 Nm di 7500 rpm. bobot motor terbilang sangat ringan, hanya 126 kg saja. dan kapasitas tangki motor ini mencapai 12,5 liter.



Soal teknologi bisa dikatakan maju, yang pertama sektor penerangan sudah full LED, kemudian menggunakan speedometer panel digital, lalu shock depan model upside down, terakhir swing arm model banana.

Gimana menurut agan, menarik gak kalau kita musuhkan dengan CB150X?

Referensi : https://warungasep.net/2021/12/13/zontes-zt155u1-2022-nahh-ini-lawan-cb150x-dari-malaysia/
screamo37
EriksaRizkiM
lsenseyel
lsenseyel dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.