• Beranda
  • ...
  • UKM
  • Rekomendasi Mesin Es Salju Pelangi Untuk Usaha Masa Kini

AlexxusAvatar border
TS
Alexxus
Rekomendasi Mesin Es Salju Pelangi Untuk Usaha Masa Kini
Seiring dengan perkembangan jaman teknologi semakin canggih dan modern. Semua bidang pekerjaan manusia tidak terlepas dari penggunaan peralatan yang berbasis teknologi canggih dimasa kini. Begitu pula dengan pembuatan makanan dan minuman, khususnya dalam pembuatan es salju pelangi yang menggunakan mesin es salju pelangiMesin es salju pelangi kini hadir dengan teknologi baru menciptakan es salju pelangi yang halus dan lembut dengan beragam jenis. Mesin-mesin yang modern ini didesain khusus untuk menghasilkan es salju yang sesuai keinginan dan tentunya memiliki kualitas yang baik. Mesin es salju memiliki beberapa jenis yang tentunya memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Berikut ulasannya:



Jenis-Jenis Mesin Es Salju Pelangi
Pada dasarnya fungsi dari mesin es salju pelangi ini adalah menghaluskan es menjadi butiran salju yang lembut. Namun dengan hadirnya teknologi, mesin es salju pelangi juga memiliki jenis yang beragam, diantaranya:

1. Mesin Es Salju : ET-200
Sebagai mesin yang berkapasitas 25 kg/jam, tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda dengan mesin es salju lainnya. Dimensi dari mesin es salju ET-200 ini 39 cm×24 cm×34 cm. Selain itu kecepatannya mencapai 250 rpm dengan daya 250 watt dan voltagenya sebesar 1P/220V/50Hz. Adapun mesin ini beratnya hanya 10 kg.

Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk kemampuan feeding mesin ini dilakukan secara manual. Meskipun begitu, selanjutnya pengguna akan merasa terbantu dengan efisiensi waktu yang tidak terbuang percuma. Selain itu, mesin ini bergaransi 1 tahun. Untuk bagian-bagiannya sendiri mesin es salju ET-200 ini terdiri atas beberapa bagian diantaranya :

Motor listrik. Fungsi motor listrik di sini sebagai penggerak yang memudahkan proses pengerjaan. Dengan adanya motor listrik ini proses pengerjaan menjadi lebih mudah karena dapat dikontrol oleh pengguna itu sendiri.

Funnel. Ini adalah tempat dimana pengguna mulai melakukan proses pengerjaan yang mana potongan-potongan es batu tersebut diletakkan di sini


Safety switch. Komponen ini berfungsi untuk mengatur pergerakan dan penghentian motor listrik.


Mangkuk penampung. Sebagai tempat menampung hasil potongan es yang sudah dihaluskan, di sini akan terlihat es salju yang lembut dan butirannya seperti tidak terlihat.

Cara kerja mesin ini adalah dengan memasukkan(feeding) potongan es batu ke dalam funnel, kemudian diatur melalui Safety switch dan lakukan proses tersebut hingga menghasilkan es salju yang diinginkan.

2. Mesin Es Salju : MG-3S
Mesin es salju pelangi yang satu ini memiliki 3 tabung dispenser dengan dimensi 6700 mm×5200 mm×8100 mm. Untuk dayanya, mesin es salju pelangi ini memiliki daya 1280 watt dengan voltage sebesar 220V/1P/50Hz. Selain itu, Sugar content kurang lebih 13 Brix dan temperaturnya berkisar -2 derajat hingga +4 derajat celcius.

Mesin es salju pelangi dengan volume 3×12 liter ini memiliki berat mencapai 72 kg dan bergaransi 12 bulan. Adapun kelebihan dalam menggunakan mesin ini adalah pengguna dapat membuat atau mengembangkan 3 rasa sekaligus pada satu mesin ini.
Cara penggunaannya pun cukup mudah. Yakni dengan memasukkan potongan es ke dalam hopper dan tarik bawah pegangan on/off switch. Begitu juga dengan dengan stainless steel mangkuk Holding yang mudah dibersihkan. Ditambah dengan eye-catching yang bentuknya ramping sehingga sempurna untuk menjaga di atas meja. Hal ini menjadikan pekerjaan anda semakin mudah, bukan?

3. Mesin Es Salju : MG-2S
Seperti angka pada namanya, mesin es salju pelangi ini memiliki 2 tabung dispenser. Meskipun begitu, dimensi mesin ini sebesar 4700 mm×5200 mm×8100 mm. Dengan daya 840 watt tentunya cukup besar yang bervoltage 220V/1P/50Hz. Untuk Sugar content sendiri kurang lebih 13 Brix, dimana ini sama dengan mesin es salju MG 3 tabung.
Selain itu, temperaturnya mencapai -2 hingga +4 derajat celcius. Sedangkan volumenya adalah 2×12 liter. Dengan 2 tabung yang dimiliki mesin ini beratnya hanya berkisar 48 kg. Mesin es salju pelangi yang satu ini juga bergaransi 1 tahun.

Mesin es salju pelangi ini sama dengan mesin es salju MG-3s. Yang membedakan hanya jumlah tabungnya saja. Untuk mesin ini hanya memiliki 2 tabung dispenser. Selain itu, cara penggunaan dan cara kerjanya juga sama dengan mesin MG-3S.  Yang mana setelah es dimasukkan ke dalam hopper, tarik ke bawah on/off switchnya.

Dengan 2 tabung dan mesin yang dilengkapi eye catching ini, membuat pengguna semakin mudah mengoperasikan alat ini. Yang lebih penting pula bahwa mesin ini bergaransi 12 bulan.

4. Mesin Es Salju : SM-220
Mesin Es Salju pelangi satu ini berkapasitas 180-220 kg/hari dan berdimensi 5530 mm×6460 mm×12560 mm. Untuk jenis mesin ini memiliki volume 85 liter dan refrigerantnya R404a dengan daya 1300 watt bervoltage 220V/1P. Mesin ini juga memiliki berat yang mencapai 110 kg dan bergaransi 1 tahun.

Mesin ini menghasilkan es salju yang putih, halus, dan lembut. Selain itu, jumlah produksi mesin ini juga dipengaruhi beberapa faktor. Faktor tersebut diantaranya suhu ruang, suhu air masuk, dan kejernihan air. Sehingga penting untuk memperhatikan air yang digunakan untuk membuat es agar terjaga kualitas dan kuantitasnya.

Menariknya lagi adalah mesin ini dilengkapi fitur CFC Free yang menjamin keselamatan penggunanya. Hal ini menjadikan aman dan ramah lingkungan sehingga dapat digunakan berkali-kali tanpa khawatir efek yang ditimbulkan.

5. Mesin Es Salju :SM-110
Kapasitas dari mesin ini berkisar 80-110 kg/hari dengan dimensi 4830 mm×4980 mm×10460 mm. Mesin ini memuat volume 50 liter dan refrigerantnya adalah R404a dengan daya 650 watt yang bervoltage 220V/1P. Selain itu berat dari mesin ini 76 kg.
Perlu diketahui bahwa produksi dari mesin ini dipengaruhi oleh suhu ruang, suhu air masuk dan kejernihan air itu sendiri. Selain itu, mesin ini dibekali fitur CFC Free sehingga mesin ini aman dan ramah lingkungan yang bisa digunakan berkali-kali. Sama dengan mesin es salju pelangi lainnya diatas, bahwa mesin ini juga bergaransi 12 bulan. Mesin ini memang dirancang khusus untuk menghasilkan es salju yang putih, halus, dan lembut sehingga hasilnya berkualitas.

6. Mesin Es Salju : TB-158
Mesin es salju pelangi yang ini memiliki desain dengan getaran dan suara yang halus yang dapat diatur sendiri oleh pengguna. Sehingga tidak menimbulkan suara kebisingan ketika melakukan proses pengerjaan yang mana kapasitas perjamnya adalah 100 kg.

Mesin ini berdimensi 43 cm×34 cm×72 cm yang memiliki kecepatan dalam pengoperasiannya adalah 250 rpm. Mesin ini juga memiliki daya 250 watt yang bervoltage 1P/220V/50Hz. Selain itu, mesin ini memiliki berat yang cukup ringan daripada mesin-mesin lainnya, yakni hanya 27 kg.

Mesin ini terkesan minimalis namun memiliki fungsi yang sama dengan mesin es salju pelangi jenis lainnya. Selain suara kebisingan yang dapat diatur sendiri oleh pengguna, tingkat kehalusan es salju yang diinginkan juga dapat diatur. Sehingga alat ini sangat cocok dengan pengguna yang menginginkan

Demikian jenis-jenis mesin es salju pelangi yang dapat menjadi referensi belanja peralatan anda. Dengan menggunakan mesin es salju yang hadir dengan teknologi baru, maka anda akan mendapatkan manfaat berlipat ganda. Manfaat yang didapat diantaranya menghasilkan es salju yang putih, halus dan lembut dan efisiensi waktu. 

sumber : https://mesines.mesinraya.co.id/reko...masa-kini.html


0
1.3K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.