j.16Avatar border
TS
j.16
Wish List : Nribun
Quote:


Quote:




Prolog



Indonesia terkenal dengan olahraga sepakbolanya. Meski cewek, bisa dibilang ane penggemar sepakbola Indonesia. Dari kecil, ane suka ikutan nonton bola bareng Bapak dan temen - temennya di TV. Jadi pas ane SD itu rumah ane sering banget dijadiin markas buat nobar Timnas maupun Liga Indonesia. Jadi, ane dikit - dikit tau lah tentang sepakbola. Dari yang tadinya cuma bisa komentar 'ngapain sih liatin orang rebutan satu bola.' Jadi tau tentang ofside, pinalty dan lainnya.

Dan klub Indonesia yang pertama kali ane suka itu Arema Indonesia. Yups, klub yang berasal dari Kota Apel itu berhasil membuat ane jatuh cinta sama sepakbola Indonesia. Ya meskipun awalnya suka karena ngeliat pemain Arema itu cakep - cakep sih, hahaha. Terus juga klub tersebut berhasil jadi juara ISL kalo gak salah musim 2009/2010 deh. Dulu tuh bahkan ane sampe hafal semua pemainnya, pokoknya itu susunan pemain Arema paling ane suka sampe sekarang.

Tapi itu dulu, sebelum ada kasus dualisme kepemimpinan di klub Arema, amburadulnya PSSI dan makin gak jelasnya kompetisi Liga Indonesia. Entah kenapa ane jadi males lagi sama dunia sepakbola di Indonesia. Belum lagi para pemain - pemain favorit ane yang memutuskan pindah ke klub lain, atau bahkan memutuskan balik ke negaranya kayak Noh Alam syah dan M. Ridhuan si duo Singapur. Sebagai seorang yang menyukai sepakbola sedih sih 'sepakbola' jadi rusak gara - gara segelintir orang yang haus akan kepentingannya sendiri.

Spoiler for skuad favorit :


Tapi percaya atau enggak, salah satu impian ane pas SD itu, nonton Arema langsung di Stadion Kanjuruhan Malang. Iya serius, bego ya? Kenapa gak ke Old Trafford, Anfield, atau Stamfor Bridge aja sekalian. Maklum lah, dulu ane kagak ngerti sepakbola luar negeri hahaha. Jadi ya taunya sepakbola dalam negeri doang. Dan dulu setiap nonton Arema Indonesia atau Timnas di TV ane selalu kagum sama supporter yang selalu memenuhi Stadion. Dari dulu ane selalu membayangkan gimana rasanya nonton sepakbola langsung di Stadion, ngerasani gimana atmosfer serunya yang pasti beda dengan nonton di depan TV.

Mungkin itu salah satu alesan ane kenapa mau merantau jauh - jauh ke Kota Pasuruan ini, meski kedua orangtua sempet gak ngijinin. Maklum ane tinggal di daerah yang sepakbolanya gak semaju di Jawa Timur yang terkenal punya banyak banget klub bola dan supporter yang begitu fanatik. Sebut aja klub Legendaris kayak Persebaya dan Arema. Jadi ane ngotot pergi ke sini, iya siapa tau aja bisa mewujudin impian ane waktu SD dulu. Iya kan?


Quote:





anasabila
simplepaper
simplepaper dan anasabila memberi reputasi
2
1.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.